Sukses


Costa Cedera, Kaka Masuk Skuat Timnas Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - Federasi Sepak bola Brasil (CBF) pada hari Jumat (27/5/2016) mengumumkan pemanggilan gelandang serang asal klub Orlando City, Kaka, pada ajang Copa America 2016 Centenario.

 

Kaka didaulat sebagai pengganti gelandang asal klub Bayern Munchen, Douglas Costa, yang mengalami cedera otot pada kaki kirinya. Cedera itu didapat Costa saat menjalani pemusatan latihan bersama Brasil.

Meskipun sering mendapatkan panggilan di masa kepemimpinan Dunga, Kaka tak banyak memiliki kesempatan untuk tampil membela timnas Brasil. Pemain berusia 34 tahun itu terakhir kali tampil penuh bersama Selecao pada tahun 2012.

Debut Kaka di timnas Brasil terjadi pada tahun 2002 saat tim samba diasuh oleh Luiz Felipe Scolari. Kala itu usianya masih 19 tahun. Kaka Terakhir kali bermain bersama Brasil saat menghadapi Kosta Rika pada laga persahabatan pada 5 September 2015.

Kaka musim ini tampil gemilang pada ajang MLS Amerika Serikat. Mantan pengggawa AC Milan dan Real Madrid mencetak dua gol dan lima assist dari tujuh penampilan bersama Orlando City. Adapun, dia mencatatkan 91 caps bersama Selecao.

Di fase grup Copa America, tim asuhan Carlos Dunga akan tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti dan Peru. Timnas Brasil memulai perjalanan mereka di Copa America saat menghadapi Ekuador 4 Juni sebelum menghadapi Haiti dan Peru pada 8 dan 12 Juni.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer