Sukses


Xavi Tuduh Media Tak Adil Terhadap Messi dan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Lionel Messi sedang mendapatkan ujian. Kalangan media menjadi pihak yang 'diuntungkan' karena mendapat materi berita yang menjual. Sayang, menurut Xavi Hernandez, hal tersebut tak diimbangi dengan materi pembelaan dari kedua pihak.

Seperti dirilis Sport.es, Minggu (12/6/2016), Xavi menuduh kalangan media hanya mencari sensasi, tanpa ingin melakukan klarifikasi untuk menemukan fakta yang sebenarnya. "Saya pikir Messi dan Barcelona tak bersalah. Mereka hanya korban, dan itu tak patut untuk selalu dibesar-besarkan," ujar pria yang kini berkostum Al-Sadd tersebut.

Barcelona dan Lionel Messi mendapat atensi publik atas kemungkinan kedua pihak bekerja sama dalam memanipulasi pembayaran pajak atas nilai komersiil sang pemain. Dalam persidangan dua pekan lalu, Messi dan sang ayah, Jorge, dituduh menggelapkan pajak senilai 4,1 juta euro atau sekitar Rp 53,3 miliar.

Tim jaksa penuntut umum mengungkapkan beberapa kemungkinan, termasuk bantuan dari tim manajemen keuangan Barcelona. Tapi Xavi percaya, Messi dan Barcelona tak akan melakukan hal kotor tersebut.

"Messi memiliki hati yang bagus, begitu juga dengan niatan Barcelona. Saya pikir apa yang ada di kepala orang terkait masalah ini, jauh berbeda dengan kenyataan. Saya senang, karena keluarga dan manajemen Barcelona bersedia memberi bantuan maksimal," tegas Xavi.

Messi belum bersedia memberi komentar apapun berkaitan dengan apa yang sedang dilakukan pihak berwenang Barcelona. Saat ditanya jurnalis di sela-sela ajang Copa America Centenario 2016, Sang Messiah tak mengeluarkan satu kata-pun.

Sumber: Football Espana, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer