Sukses


Lagi, Ferguson Lempar Pujian untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, kembali melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Menurut Fergie, CR7 merupakan sosok pekerja keras dan pemain dengan kemampuan yang paling cepat berkembang di MU.

Ronaldo pernah memperkuat Setan Merah dari 2003 hingga 2009. Selama enam musim berseragam Manchester United, pemain 31 tahun tersebut berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilan. Dia juga turut membantu MU meraih sembilan gelar juara, termasuk tiga trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Tampil impresif bersama The Red Devils membuat Cristiano Ronaldo dipinang Real Madrid pada bursa transfer musim 2009-2012 dengan banderol yang kabarnya mencapai 94 juta euro (Rp 1,3 triliun). Bersama El Real, karier Ronaldo terus melesat bak roket.

Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu mampu mengoleksi 364 gol dari 348 penampilan dengan Madrid. Berkat kontribusinya tersebut, Real Madrid berhasil meraih delapan gelar juara, beberapa diantaranya adalah satu La Liga Spanyol dan dua Liga Champions.

Karier Ronaldo sebagai pesepak bola kian lengkap setelah turut membawa timas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. A Selecao sukses merengkuh trofi Piala Eropa yang perdana usai menang 1-0 atas Prancis pada laga final di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB.

"Dia memiliki keinginan yang luar biasa untuk sepak bola, Cristiano selalu bersemangat untuk menjalani latihan. Dia selalu ingin menjadi yang lebih baik, untuk menang. Dia sangat menyukai laga-laga besar," kata Ferguson.

"Selama waktu saya di Manchester United, Cristiano adalah pemain yang paling berkembang. Pemain yang paling bekerja keras. Dia terus-menerus berlatih pada teknik menembaknya, dengan kaki kanan, kiri, dan kemampuan sundulan, serta mentalnya," lanjutnya.

"Peningkatan kemampuannya luar biasa. Dan apa yang luar biasa, sepak bola saat ini begitu atletis dan begitu cepat. Biasanya pemain top hanya bisa bermain sekitar lima atau enam tahun pada level tertinggi, atau bisa lebih. Cristiano Ronaldo telah melakukan selama lebih dari 10 tahun. Itu yang membuatnya luar biasa," imbuh Fergie.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer