Sukses


Bujet Tersisa Rp 325 Miliar, Barcelona Pilih Pemain Muda

Bola.com, Barcelona - Anggaran melimpah bukan berarti jor-joran dalam membeli pemain. Itu pula yang dilakukan kubu Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas tahun ini. Direktur Olah Raga Blaugrana, Albert Soler mengungkapkan, pihaknya tinggal memiliki dana segar 25 juta euro atau sekitar Rp 325 miliar.

Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain, yakni Denis Suarez, Lucas Digne dan bek tengah, Samuel Umtiti. Seperti dirilis Marca.com, Jumat (15/7/2016). Soler mengungkapkan, saat ini pihaknya akan selektif untuk membelanjakan bujet yang ada.

Sementara Sekretasi Tim, Robert Fernandez mengungkapkan, prioritas perekrutan pemain anyar bakal diperuntukkan di sektor penyerang, baik gelandang ataupun striker. "Satu pemain bertipikal menyerang akan datang, dan itu pasti. Sedangkan sektor lain sudah cukup untuk musim panas tahun ini, kami akan lanjutkan pada Januari 2017 mendatang," tegasnya.

Soler mengakui, saat ini manajemen dan tim pelatih sepakat untuk lebih memberikan perhatian terhadap para pemain muda yang memiliki potensi tinggi. "Kami bisa saja melakukan lebih banyak akuisi atau transfer. Tapi itu bukan pilihan bagus, karena kami punya segudang pemain muda berkualitas tinggi yang harus mendapat kesempatan bermain," katanya.

Saat ini, setidaknya ada dua pemain muda jebolan akademi La Masia yang berada di tim utama, yakni Sergi Samper (21) dan Munir El Haddadi (20). Selain itu, beberapa nama juga sudah disiapkan untuk naik kasta, seperti Wilfrid Kaptoum, gelandang asal Korea Selatan, Paik Seung-ho, Alberto Perea, Marlon Santos dan Borja Lopez.

Tak hanya mereka, tujuh rekrutan baru di Barcelona B juga bisa menjadi pilihan alternatif. Kabarnya, mereka akan dicoba saat El Barca melakoni laga tur pramusim. Tujuh pemain tersebut antara lain kiper Alberto Varo, bek Nili Perdomo, Marlon Santos dan Jose Antonio Martínez. Plus tiga penyerang, Jesus Alfaro, Ignacio Abeledo serta Marc Cardona.

Sumber: Marca.com, FCBarcelona.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer