Sukses


Ronaldinho: Messi Tetap Pemain Terbaik di Dunia

Bola.com, Chennai - Mantan bintang Barcelona asal Brasil, Ronaldinho, menyatakan Lionel Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia, walaupun gagal membawa Argentina menjadi juara Copa America 2016. 

Lionel Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah timnas Argentina kalah adu penalti 2-4 dari Cile pada babak final Copa America 2016. Hingga kini, warga Argentina sedang berupaya untuk membujuk Messi membatalkan niatnya itu, termasuk Presiden Mauricio Macri. 

"Pensiunnya Messi dari timnas Argentina tidak mengubah apa pun, dia masih menjadi pemain terbaik di dunia. Jika dia pensiun dari level internasional, maka itu sudah menjadi keputusannya dan kita harus menghormatinya," ucap Ronaldinho dalam sela-sela acara Liga Futsal di India pada Minggu (17/7/2016).

Ronaldinho dan Messi pernah bermain bersama di Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut mempunyai andil besar dalam perkembangan karier Messi. Setelah Ronaldinho meninggalkan El Barca pada tahun 2008, Messi mewarisi nomor punggung 10 dan 5 kali meraih gelar FIFA Ballon d'Or.

"Saya pernah menjadi pembimbing Messi semasa masih di Barcelona. Saat ini ia meneruskan tradisi tersebut dengan menjadi mentor untuk Neymar. Pengalaman sangatlah penting untuk para pesepak bola. Karena bimbingan Lionel Messi, Neymar mampu beradaptasi dengan cepat dan menjadi bagian penting dari Barcelona," jelas Ronaldinho.

Ronaldinho, yang saat ini berusia 36 tahun, belum ingin pensiun dari sepak bola. Setelah kontrak bersama Fluminense diputus pada September 2015 lalu, Ronaldinho mengaku masih mencari klub yang bisa membuatnya merasa nyaman.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer