Sukses


Enrique Bertekad Bawa Barcelona Sapu Bersih Gelar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menatap musim 2016-2017 dengan optimistis. Pelatih berusia 46 tahun itu bertekad membawa Raksasa asal Catalunya menyapubersih gelar.

Barcelona mengakhiri kompetisi musim 2015-2016 secara mengagumkan. Blaugrana tampil sebagai juara La Liga setelah mengumpulkan nilai akhir 91 poin dari 38 pertandingan, unggul satu angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Barcelona juga merengkuh trofi Piala Raja Spanyol setelah mengalahkan Sevilla 2-0 pada partai final yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon (22/5/2016). Baca juga meraih gelar Piala Super Eropa dan Kejuaraan Dunia Antarklub.

"Kami memiliki tujuan maksimal. Kami ingin bertarung untuk memperebutkan semua gelar yang ada. Kami juga ingin menghibur seluruh pendukung Barcelona di dunia," ujar Enrique.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Luis Enrique telah memboyong tiga pemain baru pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah bek Samuel Umtiti dari Lyon, bek Lucas Digne dari PSG, dan gelandang Andre Gomes dari Valencia.

"Kami terus berkembang dan berevolusi. Skuat yang kami miliki amat bagus. Kami terus berupaya untuk memperkuatnya," ia menambahkan.

"Saya masih mencari penyerang. Kami ingin pemain yang tampil penuh motivasi, dengan hasrat besar untuk mencetak gol. Saya ingin penyerang murni yang mampu mencetak banyak gol," sambung Enrique.

KOntrak Enrique bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2016-2017. Meski demikian, pria bernama lengkap Luis Enrique Martinez Garcia itu masih belum memiliki keinginan untuk meninggalkan Camp Nou.

"Saya akan meninggalkan Barca ketika saya tak lagi memiliki enerji. Saya tak akan terbebani dengan kondisi ini seandainya kami memenangkan banyak gelar. Jika saya harus meninggalkan Barca, alasan utamanya adalah karena saya sudah tidak memiliki enerji," ungkap Enrique.

Barcelona memulai petualangannya pada ajang La Liga musim 2016-2017 dengan menjamu Real Betis di Stadion Camp Nou (20/8/2016). Setelahnya, Blaugrana bertandang ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, (28/8/2016).

Sumber: Barcelona

 

Video Populer

Foto Populer