Sukses


Barcelona dan Valencia Sepakati Transfer Andre Gomes

Bola.com, Barcelona - Valencia sepakat melepas gelandang Andre Gomes ke Barcelona. Dalam waktu dekat, kubu El Barca bakal memperkenalkan Gomes sebagai rekrutan anyar.

Kepastian tersebut cukup mengejutkan karena sejauh ini Barcelona tidak sering dikaitkan dengan Gomes. Pemain berusia 22 tahun itu justru santer dikabarkan menjadi incaran Jose Mourinho untuk memperkuat Manchester United.

Namun, Barcelona bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain didikan akademi Benfica itu. Jika lolos pemeriksaan medis dan meneken kontrak yang ditawari klub, maka Gomes bakal menjadi rekrutan keempat Barcelona musim ini.

"Andre Gomes akan diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona pada pekan depan," sebut pernyataan resmi Barcelona.

Sebelum merekrut Gomes, La Blaugrana lebih dahulu sudah meresmikan pembelian Samuel Umtiti, Denis Suarez, dan Lucas Digne. Kehadiran Gomes akan menambah ketat persaingan lini tengah Los Azulgranas, yang kini dihuni beberapa pemain seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha, Arda Turan, ataupun Denis Suarez.

Gomes merasakan atmosfer kompetisi Spanyol setelah dibeli Valencia dari Benfica pada musim panas 2014. Dua tahun membela El Che, Gomes melakoni 77 partai dan mencetak sembilan gol di berbagai ajang.

Pemain berpostur 188 sentimeter itu juga merupakan anggota tim nasional Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016. Pada ajang itu, Gomes tampil sebanyak lima laga dan mencatat satu assist.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer