Sukses


Nolito Tolak Barcelona karena Guardiola

Bola.com, Beijing - Penyerang anyar Manchestester City, Nolito, buka suara di balik keputusannya menolak Barcelona pada musim panas 2016. Pemain Spanyol itu mengaku hal tersebut dilakukannya demi bisa bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Nolito diboyong City pada 1 Juli 2016 dari Celta Vigo. Pemain 29 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama The Citizens.

City sebenarnya tak sendiri dalam perburuan jasa Nolito pada saat itu. Kubu Stadion Etihad harus bersaing dengan Barcelona yang juga kepincut dengan penampilan Nolito.

Namun, pada akhirnya Nolito malah memilih untuk berseragam Biru Langit. Menurut dia, hal itu dilakukan agar bisa reuni dengan Guardiola. Seperti diketahui, Nolito pernah bermain di Barcelona pada musim 2010-2011.

"Kenyataannya adalah saya menikmati bekerja bersama dia ketika masih di Barcelona. Meskipun ketika itu saya tak mendapatkan banyak waktu bermain. Itulah alasan bagi saya untuk datang ke sini, tetapi itu bukan satu-satunya alasan," kata Nolito.

"Keputusan ini juga mengenai City yang memiliki tim hebat. Mereka memiliki proyek yang bagus dan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu dan saya ingin mencoba membantu klub ini untuk meraih hal-hal yang besar," ujar Nolito.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer