Sukses


5 Striker yang Menolak Barcelona pada Tahun 2016

Bola.com, Barcelona - Lini depan Barcelona saat ini diisi oleh trisula mematikan, yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior yang biasa dikenal dengan sebutan Trio MSN. Namun, pelatih Luis Enrique mengaku masih mencari tambahan penyerang baru sebagai pelapis Trio MSN.

Tetapi, ternyata nama besar Barcelona tidak cukup untuk memancing buruannya. Setidaknya ada lima striker yang diincar Blaugrana, namun kelima striker tersebut menolak tawaran Barcelona dan lebih memilih bergabung dengan klub lainnya.

Berada satu tim dengan Messi, Suarez dan Neymar membuat calon potensial berpikir ulang untuk menerima tawaran Barcelona. Ketika ketiga pemain tersebut berada dalam kondisi prima, sudah pasti striker lainnya harus berusaha mengakrabkan diri dengan bangku cadangan.

Berikut 5 striker yang menolak bergabung dengan Barcelona:

2 dari 6 halaman

1


Nolito
Penampilan Nolito bersama Celta Vigo pada musim 2015-16 menarik minat Barcelona. Pada Januari 2016, Barcelona hampir mendapatkan sang pemain namun proses transaksi terhenti di tengah jalan. Pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali mengejar Nolito pada bursa transfer musim panas, namun sang pemain memilih untuk berlabuh di Manchester City setelah mendapat jaminan di skuat utama dari Pep Guardiola.

3 dari 6 halaman

2

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele memikat banyak klub top Eropa berkat penampilan bagusnya bersama Rennes pada musim 2015-16. Barcelona menjadi satu di antara klub yang tertarik untuk mengamankan jasanya. Namun, striker yang masih berusia 19 tahun ini memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund karena mempunyai kesempatan lebih banyak untuk menjadi starter.

4 dari 6 halaman

3

Kevin Gameiro
Kegagalan mengikat Nolito dan Dembele, membuat Barcelona mencari alternatif lainnya. Satu nama yang mereka pertimbangkan adalah Kevin Gameiro yang membela Sevilla. Penyerang asal Prancis tersebut menjadi bagian dari skuat Sevilla yang menjuarai tiga gelar Europa League secara berturut-turut. Barcelona tidak menyanggupi harga 40 juta euro (Rp 583,32 miliar) yang diminta Sevilla. Gameiro akhirnya memilih Atletico sebagai klub barunya.

5 dari 6 halaman

4

Luciano Vietto
Barcelona mencari alternatif yang lebih murah dan pilihan mereka jatuh kepada striker muda Atletico Madrid, Luciano Vietto. Blaugrana sudah menyiapkan tawaran sebesar 20 juta euro (Rp 291,66 miliar), namun Atletico menolaknya dan memutuskan untuk meminjamkan Vietto ke Sevilla untuk melancarkan usaha mereka mendapatkan Gameiro. Vietto bergabung ke Sevilla dengan status pinjaman dengan opsi pembelian.

6 dari 6 halaman

5

Carlos Bacca
Carlos Bacca pernah melejit di kompetisi La Liga bersama Sevilla. Kondisi AC Milan yang sedang meredup membuat Bacca mencari pelabuhan baru agar ia tetap berada dalam atmosfer kompetisi. Barcelona yang mencoba memanfaatkan peluang ini kembali mendapat penolakan dari Bacca karena ia menyadari hanya akan menjadi pelapis dari trio MSN.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer