Sukses


Bravo dan Ter Stegen Ingin Posisi Inti di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Dilaporkan Mundo Deportivo, Barcelona tengah menghadapi situasi pelik perihal posisi penjaga gawang. Kedua kiper Blaugrana, Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen sama-sama ingin menjadi pilihan utama pada musim ini.

Hal ini tak lepas dari ajakan Manchester City yang menginginkan salah satu dari kedua kiper tersebut bergabung bersama tim asuhan Pep Guardiola. The Citizens awalnya mengontak Bravo yang akan diplot sebagai rival Joe Hart, namun kesepakatan soal harga tak kunjung menemui titik temu.

Baru-baru, ini klub asal Manchester itu kembali melanjutkan gerilya untuk mendapatkan kiper Barcelona lain. Namun kali ini, Ter Stegen menjadi target yang dituju.

Hal ini menimbulkan situasi yang kurang baik bagi El Barca jelang kompetisi musim dimulai. Kedua penggawa Barcelona ini juga mengancam akan hengkang apabila tidak mendapatkan kepastian di barisan starter.

Gonjang-ganjing seputar posisi kiper di tim inti asuhan Luis Enrique sudah mengemuka sejak dua musim lalu. Kebijakan pelatih berkebangsaan Spanyol yang memainkan kedua kiper pada ajang berbeda menimbulkan pro dan kontra.

Bravo dimainkan di La Liga, sedangkan Ter Stegen menyegel tempat di Copa del Rey dan Liga Champions. Pada tahun pertama semuanya terlihat lancar, kedua penjaga gawang ini turut andil memberikan tiga gelar bagi Blaugrana.

Musim berikutnya konfrontasi tak terhindarkan. Akibat penampilannya yang kurang, stabil kedua kiper mengalami rotasi di semua kompetisi. Ter Stegen bahkan terang-terangan berniat hengkang apabila tidak dimainkan di La Liga yang notabene hampir rutin dimainkan tiap pekan.

Kini, Barcelona sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi laga pertama musim 2016-2017. Lionel Messi dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Sevilla pada leg pertama Piala Super Spanyol, 14 Juli nanti.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer