Sukses


Prediksi Barcelona Vs Real Betis: Bidik Start Mulus

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan mengawali La Liga Spanyol 2016-2017 dengan menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. Kemenangan tentu akan jadi modal bagus bagi Los Cules dalam mengarungi musim ini.

Berbekal dengan raihan trofi Piala Super Spanyol 2016, Barcelona tentu akan mengawali laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi mereka memiliki catatan apik ketika menjamu Real Betis di Camp Nou.

Klub asal Catalan tercatat belum terkalahkan dalam sembilan pertemuan dengan Real Betis di depan pendukungnya sendiri. Terakhir kali Los Verdiblancos meraih kemenangan di markas Barcelona adalah pada musim 2004-2005 yakni dengan skor 2-1.

Soal komposisi pemain, skuat Barcelona saat ini tak jauh berbeda dengan musim lalu. Hanya ada empat penambahan pemain anyar yakni Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, dan Denis Suarez.

Dengan barisan pemain yang dimiliki saat ini, pelatih Barca, Luis Enrique, yakin gelar juara La Liga akan kembali diraih timnya. Enrique mengaku pihaknya sedang berusaha mencetak sejarah dengan merengkuh trofi La Liga tiga musim secara beruntun.

"Kami termotivasi untuk memenangi gelar liga tiga musim beruntun karena itu merupakan sesuatu yang jarang dicapai dalam sejarah klub. Melawan Real Betis tentu tak mudah, mereka memiliki manajer baru dan meraih hasil positif pada pramusim. Mereka juga berhasil mendatangkan pemain bagus. Saya yakin mereka akan menciptakan masalah yang kami bisa atasi," kata Enrique.

Terlepas dari tekad tinggi tersebut, Barcelona tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Real Betis. Apalagi saat ini Ruben Castro dan kawan-kawan berada di bawah asuhan pelatih anyar, Gustavo Poyet.

Pria 48 tahun itu sadar diri Barcelona bukan klub yang mudah dikalahkan apalagi ketika bermain di depan pendukungnya. Meski begitu, Poyet bertekad menemukan formula yang tepat demi mempermalukan sang juara bertahan.

"Sulit untuk meraih kemenangan di Camp Nou. Semua tim sudah mencoba dan ingin memiliki formula ajaib untuk mengalahkan Barcelona di kandangnya, tetapi itu tak mudah. Kami akan mencoba untuk menemukan formula itu sebab kami sadar Barcelona memiliki gaya dan cara bermain yang unik," ujar Poyet.

Barcelona tak akan diperkuat tujuh pilar dalam laga tersebut. Andres Iniesta, Jeremy Mathieu, Javier Mascherano, dan Marc-Andre ter Stegen absen karena mengalami cedera. Sedangkan Neymar dan Rafinha masih memperkuat tim nasional Brasil U-23 di Olimpiade Rio 2016.

Sedangkan Andre Gomes masih menjalani sanksi larangan bermain karena mendapatkan kartu merah musim lalu bersama Valencia. Sementara itu, Real Betis tampil dengan kekuatan penuh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain

Barcelona: Claudio Bravo, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Arda Turan, Luis Suarez, Lionel Messi. 

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Real Betis: Riza Durmisi, Guillermo Sara, German Pezzella, Aissa Mandi, Cristiano Piccini, Petros, Felipe Gutierrez, Jonas Martin, Dani Ceballos, Ruben Castro, Charly Musonda.

Pelatih: Gus Poyet (Uruguay)

3 dari 3 halaman

Head to Head Kedua Tim

Head to head
30/4/2016 Real Betis 0-2 Barcelona (La Liga)
30/12/2015 Barcelona 4-0 Real Betis (La Liga)
5/4/2014 Barcelona 3-1 Real Betis (La Liga)
10/11/2013 Real Betis 1-4 Barcelona (La Liga)
5/5/2013 Barcelona 4-2 Real Betis (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona
17/8/2016 Barcelona 3-0 Sevilla (Piala Super Spanyol)
14/8/2016 Sevilla 0-2 Barcelona (Piala Super Spanyol)
10/8/2016 Barcelona 3-2 Sampdoria (Trofi Joan Gamper)
6/8/2016 Liverpool 4-0 Barcelona (International Champions Cup)
3/8/2016 Barcelona 4-2 Leicester City (International Champions Cup)

Lima pertandingan terakhir Real Betis
7/8/2016 Montpellier 3-0 Real Betis (Pertandingan Persahabatan)
5/8/2016 Sporting Lisbon 2-3 Real Betis (Pertandingan Persahabatan)
30/7/2016 Everton 1-1 Real Betis (Pertandingan Persahabatan)
29/7/2016 Werder Bremen 0-1 Real Betis (Pertandingan Persahabatan)
24/7/2016 Real Betis 2-1 Fulham (Pertandingan Persahabatan)

Prediksi Bola.com
Barcelona 60-40 Real Betis

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer