Sukses


Ini Faktor yang Membuat Pique Sebut Neymar Layak Terbaik di Dunia

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, terkesan dengan penampilan Neymar bersama tim nasional U-23 Brasil pada perhelatan Olimpiade Rio 2016. Menurutnya, raihan medali emas membuktikan rekan seklubnya tersebut sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia.

Pada Rio 2016, Neymar tampil menonjol, dan menjadi simbol keberhasilan tuan rumah memetik medali emas dari cabang sepak bola. Sang kapten sempat mendapat beban berat setelah mereka tampil melempem pada dua partai awal.

Laju Brasil sempat diragukan setelah meraih hasil imbang 0-0 melawan Afrika Selatan dan Irak. Namun, tuan rumah akhirnya lolos sebagai juara Grup A usai menang 4-0 melawan Denmark pada laga terakhir fase grup.

Pada babak perempat final, Brasil berjumpa dengan Kolombia. Neymar sukses mencetak gol perdana di Olimpiade 2016 dan membantu Seleccao meraih kemenangan 2-0. Tim Samba menantang Honduras di semifinal. Neymar ketika itu menyumbang dua gol, sekaligus memiliki andil besar pada kemenangan telak 6-0.

Performa bagus Neymar terulang di partai puncak. Bersua Jerman, sang bomber membawa negaranya unggul lebih dulu pada menit ke-27. Sayang, Jerman berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui aksi Max Meyer. Setelah skor tak berubah selama 120 menit, kedua tim harus menyelesaikan laga dengan adu penalti.

Brasil akhirnya meraih medali emas setelah lima eksekutor penaltinya melakukan tugas dengan baik. Sedangkan Jerman dari lima eksekutor hanya empat yang berhasil. "Olimpiade Rio telah menunjukkan siapa sebenarnya Neymar. Dia telah menunjukkan diri sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia. Dia mencetak gol dan menjadi penentu tendangan penalti," kata Pique.

Sang bek sentral mengakui, tak mudah bagi Neymar saat berkostum timnas Brasil. "Dia mendapatkan tekanan untuk menang, dan itu membuat situasi semakin sulit. Hebatnya, dia telah membuktikan bisa memimpin rekan-rekannya meraih prestasi bersejarah," tegas Pique.

Barcelona memberikan jatah libur ekstra kepada Neymar usai tampil di Olimpiade Rio 2016. Pemain berusia 24 tahun tersebut akan kembali membela Los Cules pada pekan ketiga La Liga (10/9/2016), usai jeda internasional.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer