Sukses


Jalani Partai Istimewa, Messi Gagal Dapat Hadiah Spesial

Bola.com, Bilbao - Lionel Messi bermain 90 menit kala Barcelona menuai kemenangan atas Athletic Bilbao, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion San Mames, Minggu (28/8/2016) atau Senin (29/8/2016) dini hari WIB. Los Azulgrana menang 1-0, tapi Messi gagal memenuhi ambisi menjebol jala lawan.

Pada pertandingan tersebut, gol tunggal Barcelona lahir dari aksi Ivan Rakitic pada menit ke-21. Ambisi Messi untuk tampil bagus dan mencetak gol tak menuai hasil. Ia pun gagal mendapatkan hadiah istimewa pada pertandingan ke-350 berkostum Barcelona tersebut.

Messi melakoni partai bersejarah tersebut dengan catatan tak impresif. Ia hanya sanggup mengirim dua sepakan, dan tak ada yang mengarah tepat ke gawang Bilbao. Hasil itu tak menambah koleksi gol sepanjang berkostum Barcelona di pentas La Liga, yakni 314 gol.

Secara keseluruhan, Messi mengumpulkan 456 gol pada 535 pertandingan bersama Barcelona senior. Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, menganggap penampilan Messi kurang gereget karena strategi penjagaan ketat para pemain bertahan tuan rumah.

Hal itu pula yang membuat beberapa media di Spanyol mengungkapkan fakta, sosok Messi dan Luis Suarez, tak lengkap tanpa kehadiran Neymar. Marca.com membuat catatan editorial tersendiri, yang intinya menganggap Neymar sebagai faktor kunci trio MSN.

Messi memulai debut bersama Barcelona senior pada 16 Oktober 2004, kontra Espanyol. Ia masuk pada menit ke-82 pada usia 17 tahun, 3 bulan dan 22 hari. Sebelumnya, pada usia 16 tahun, 4 bulan dan 23 hari, ia mengenakan untuk kali pertama kostum Barcelona pada partai persahabatan kontra FC Porto (16/11/2003).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer