Sukses


Munir Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona untuk Gabung Valencia

Bola.com, Valencia - Striker Valencia, Munir El Haddadi mengaku sulit menolak tawaran dari tim Kelelawar Mestalla untuk bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016-2017.

Pemain 20 tahun itu menyelesaikan kepindahan dengan status pinjaman pada Selasa (30/8/2016) sore waktu setempat. Pada proposal yang diajukan, Valencia memasukkan klausul pembelian secara permanen pada akhir musim dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro atau setara Rp 177 miliar.

"Kepindahan ini sangat spesial dan ini menjadi hari yang menyenangkan. Saya bahagia bisa bergabung dengan Valencia. Proposal yang diajukan sangat ambisius dan saya tidak dapat melewatkan kesempatan ini," kata Munir.

Kepindahan Munir dari Barcelona tentu bagus untuk perkembangan kariernya. Sebab, Munir selama ini tak banyak kesempatan bermain di skuat Barcelona.

Sejak menembus skuat inti pada 2014, pemilik nama lengkap Munir El Haddadi Mohamed itu baru membukukan 45 pertandingan di berbagai ajang yang sebagian besar dimulai dari bangku cadangan. Munir kalah bersaing dengan trisula maut Blaugrana Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

"Saya sangat ingin bergabung dengan Valencia karena mereka adalah klub besar. Kita semua tahu mereka selalu berada di papan atas klasemen. Saya yakin bisa berkembang di sini dan menikmati karier sepak bola saya," ujar pemain berpostur 175 cm itu.

Bersama Valencia musim ini, Munir akan menggunakan nomor punggung 9. Pemain asal Spanyol berpeluang tampil secara reguler mengingat Paco Alcacer baru saja meninggalkan Mestalla Stadium dan bergabung dengan Barcelona.

Sumber: Valencia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer