Sukses


Messi Tak Mau Putranya Jadi Pesepak Bola

Bola.com, Barcelona - Anak Lionel Messi, Thiago, ikut program seleksi di Barcelona untuk anak usia 3-5 tahun. Namun, La Pulga ternyata tak ingin sang putra mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola.

Thiago, yang lahir pada tahun 2012, mengikuti program FCBEscola. Itu merupakan akademi yang berada di bawah La Masia. Para anak usia 3-5 tahun yang lolos dalam tes dan karantina akan mendapatkan tiket untuk menimba ilmu di La Masia.

"Saya mencoba tak memberikan hadiah bola kepada Thiago. Dia tidak menyukai sepak bola. Saya tak ingin memaksakan keinginannya. Kita lihat saja nanti karena sekarang dia baru mulai bermain di klub," ujar Messi.

Amat disayangkan rasanya jika Thiago tak mengikuti jejak Messi sebagai pesepak bola. Pasalnya, Messi merupakan pesepak bola terbaik di dunia dan sayang jika garis karier Messi putus di Thiago.

Lionel Messi memegang 5 gelar FIFA Ballon d'Or atau penghargaan pemain terbaik di dunia. Pemain berkebangsaan Argentina itu meraih gelar tersebut pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Lionel Messi juga menjadi nyawa permainan Tiki taka Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itu tampil 535 kali dan menciptakan 456 gol. Dia membawa Barca meraih berbagai gelar bergengsi, di antaranya 8 gelar La Liga dan 4 trofi Liga Champions.

Sumber: Cadena Cope

 

Video Populer

Foto Populer