Sukses


Xavi: Messi Masih Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Legenda timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menyebut jika Lionel Messi masih pemain terbaik di dunia. Bahkan menurutnya, Messi masih jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Karier Messi pada musim ini berada di bawah bayang-bayang Ronaldo. Meski sukses membawa Barcelona menjuara La Liga Spanyol, La Pulga gagal mengantarkan timnas Argentina meraih titel juara di ajang Copa America 2016.

Sementara itu, Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Tak berhenti sampai di situ, dia juga turut berkontribusi atas keberhasilan timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Berkat prestasi gemilang tersebut, CR7 dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2016. Dia mampu mengungguli Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Kendati begitu, Xavi menilai Lionel Messi tetap lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Dengan usia yang masih muda, Messi masih berpeluang meraih banyak gelar bersama Barcelona dan Argentina,

"Kecepatan mental dan fisik Lionel Messi tak ada duanya, tak perlu diragukan lagi dia masih yang terbaik di dunia. Hanya orang bodoh yang bermain sepak bola dan tidak mengakui Ronaldo sebagai pesepak bola elite, tetapi dia memiliki nasib buruk karena berada di era yang sama dengan Messi," kata Xavi.

"Saat ini dia masih 29 tahun dan tergolong muda di dunia sepak bola. Saya tidak memenangkan trofi bersama Barcelona dan Spanyol sampai berumur 28 tahun dan Messi membuat perbedaan dalam empat hingga lima pertandingan ketika bermain," ujar pria yang saat ini bermain di Al Sadd itu.

Lionel Messi mengawali musim ini dengan gemilang. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Barcelona, Messi mencetak tiga gol. Dia akan kembali menjadi andalan Barca di lini depan saat bersua Deportivo Alaves dalam laga pekan ketiga La Liga, Minggu (11/9/2016) dini hari WIB.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer