Sukses


De Gea Terkejut dengan Penampilan Eric Bailly di MU

Bola.com, Manchester - Penampilan impresif Eric Bailly pada pertandingan laga awal Premier League 2016-2017 membuat kiper Manchester United (MU), David de Gea, terkejut. Menurut kiper asal Spanyol itu, Bailly beradaptasi dengan cepat bersama Setan Merah.

Eric Bailly merupakan pemain pertama yang diangkut Jose Mourinho menuju Old Trafford. Bek asal Pantai Gading itu direkrut MU dari Villareal pada musim panas 2016 dengan banderol 38 juta euro (Rp 560 miliar).

Musim lalu ia tercatat 35 kali membela panji-panji The Yellow Submarine. Bailly sukses menjadi benteng tangguh bagi The Yellow Submarine dengan berhasil menempati posisi keempat klasemen akhir Liga Spanyol. 

Kesuksesan Baily di Villareal berlanjut ketika membela MU. Dalam empat pertandingan, Bailly selalu tampil impresif dan tiga kali tercatat sebagai Man of The Match. 

"Bailly adalah sebuah penandatanganan besar. Eric datang dan mengejutkan kami dengan (adaptasi) sangat cepat. Saya ingat ketika saya pertama kali datang ke Inggris dan percayalah itu adalah awal yang sulit, namun ia mampu," kata De Gea.

"Dia mempunyai fisik, kuat, secara teknis ia percaya diri dan super- cepat. Dia hanya berbicara sedikit bahasa Inggris, tetapi tak masalah juga kami memiliki banyak orang-orang Spanyol di ruang ganti dan tentu saja Paul Pogba yang bisa berbahasa Prancis," kata De Gea. 

De Gea juga menilai, Bailly dan rekan-rekan baru seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic akan membawa dampak bagus bagi Manchester United musim ini. 

"Dia memiliki perawakan yang besar dan ketika saya berdiri di terowongan dan melihatnya di belakang, dia adalah salah satu yang terbesar, selain pemain baru Pogba dan Zlatan Ibrahimovic yang memberi kami kehadiran nyata dan fisik musim ini," kata De Gea. 

David de Gea dan Eric Bailly diprediksi akan mengisi starting line up MU ketika menjamu Manchester City pada Sabtu (10/9/2016), 18.30 WIB di Old Trafford. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer