Sukses


Deyverson Momok Bagi Gawang Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Penyerang Deportivo Alaves, Deyverson, mencetak satu gol saat timnya bersua Barcelona dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol. Gol tersebut membuat Deyverson menjadi pemain yang sukses membobol gawang Barca dan Real Madrid pada tahun ini.

Melawat ke Camp Nou, Minggu (11/9/2016) dini hari WIB, Deportivo Alaves bermain di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di Whoscored, Alaves hanya mencatatkan 25 persen penguasaan bola berbanding 75 persen milik Los Cules.

Meski demikian, Alaves yang berstatus tim promosi dari Segunda Division mampu memberikan perlawanan. Klub berjuluk Babazorros itu memperoleh empat peluang bagus dari lima kesempatan. Sementara itu, El Barca hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari 16 peluang yang didapat.

Saat pertandingan berjalan 39 menit, Deyverson sukses membawa Deportivo Alaves memimpin lebih dulu. Berawal dari skema serangan balik, umpan lambung Kiko Femenia dari sisi kanan berhasil dituntaskan Deyverson menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-46 lewat sundulan Jeremy Mathieu yang memanfaatkan sepak pojok dari Neymar. Tetapi pada menit ke-64, Deportivo Alaves kembali unggul berkat sepakan mendatar Ibai Gomez. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Alaves tetap bertahan.

Kemenangan atas Barcelona membuat Deportivo Alaves merangkak naik ke urutan delapan klasemen sementara La Liga dengan mendulang lima poin, hasil dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Blaugrana di tempat kelima.

Bagi Deyverson, gol tersebut tak hanya membawa timnya mendulang poin penuh di markas Barcelona, tetapi juga membuatnya menjadi momok bagi klub-klub besar. Selain Barca, pemain 25 tahun tersebut juga membobol gawang Real Madrid di ajang La Liga pada tahun ini.

Deyverson yang saat itu membela Levante menjaringkan bola ke gawang Madrid pada menit ke-39 dalam laga pekan ke-27 La Liga Spanyol 2015-2016. Sayang, gol penyerang asal Brasil tersebut gagal menghindarkan Levante dari kekalahan.

Los Blancos sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Madrid tercipta atas nama Cristiano Ronaldo pada menit ke-34, Diego Marino yang melakukan gol bunuh diri menit ke-38, serta Isco menit ke-90+2.

Selain Deyverson, pemain lain yang berhasil membobol gawang Barcelona dan Real Madrid di La Liga pada 2016 adalah Willian Jose ketika masih membela Las Palmas.

Jose mencetak gol ke gawang Barca pada 20 Februari 2016, sedangkan ke gawang Madrid pada 14 Maret 2016. Namun, gol Jose tersebut gagal menghindarkan Las Palmas dari kekalahan 1-2 kontra Barcelona dan Real Madrid.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer