Sukses


Figo Sebut Kinerja Zidane di Real Madrid Fenomenal

Bola.com, Madrid - Legenda timnas Portugal, Luis Figo, memuji kinerja Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Menurutnya, Zidane telah melakukan hal yang fenomenal bersama El Real. 

Pria asal Prancis itu duduk di kursi pelatih Madrid pada Januari 2016. Hanya berselang lima bulan, dia mampu membawa Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions musim lalu, sekaligus yang ke-11. 

Zidane juga nyaris mengantarkan Real Madrid meraih titel juara La Liga Spanyol. Sempat tertinggal 13 poin dari Barcelona pada Januari, Madrid di bawah asuhan Zidane berhasil memangkas jarak dan hanya terpaut satu angka. 

Namun pada akhirnya, Real Madrid gagal menyalip El Barca. Mereka menutup musim lalu di peringkat dua klasemen akhir La Liga dengan nilai 90, tertinggal satu poin dari Los Cules yang keluar sebagai juara.   

"Dia telah melakukan sesuatu yang lebih baik daripada yang dilakukan pelatih lain, karena dia dipercaya Madrid. Ketika Anda berpikir mengenai hal tersebut itu adalah suatu pencapaian yang fenomenal baginya," puji Figo.

"Datang pada pertengahan musim, dia melakukan sesuatu yang fenomenal dengan memenangkan Liga Champions dan dia membuat Real Madrid mampu mendekati gelar liga setelah begitu jauh di belakang Barcelona," lanjutnya. 

Zinedine Zidane membawa Real Madrid mengawali musim ini dengan positif. Setelah menjuarai Piala Super Eropa 2016 usai mengalahkan Sevilla, Madrid kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun. 

Sementara itu di ajang Liga Champions, Real Madrid akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Sporting CP pada laga Grup F di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.  

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer