Sukses


Alba: Barcelona Bertekad Sapu Bersih Gelar

Bola.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan menelan kekalahan 1-2 dari Alaves pada partai keempat La Liga Spanyol, Sabtu (10/9/2016). Meski demikian, bek Jordi Alba optimistis membawa Blaugrana menyapubersih gelar musim ini.

Bertanding di depan publiknya sendiri yang memadati Estadio Camp Nou, Barcelona kebobolan lebih dulu melalui aksi Deyverson pada menit ke-39. Blaugrana menyamakan kedudukan lewat Jeremy Mathieu (46'). Gol kemenangan Alaves dicetak Ibai Gomez (64').

Padahal, Barcelona memegang penuh penguasaan bola dengan statistik hingga 75 persen. Namun, Barca hanya mampu menciptakan 2 peluang dari 16 percobaan. Adapun, Alaves 4 kali mengancam gawang Raksasa asal Catalunya.

"Harapan kami sama dengan fans. Kami ingin memenangkan semua gelar. Kami sangat tertantang di setiap kompetisi. Jika kami tak memenangkan La Liga, semua orang akan bilang kami akan meraih gelar Liga Champions sebagai tambahan," ungkap Alba

"Setiap suporter ingin membela tim yang mereka cintai. Saya senang dengan skuat yang kami miliki dan setiap gelar yang kami telah menangkan," pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Jordi Alba bergabung bersama Barcelona dari Valencia pada 28 Juni 2012. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama 5 musim. Pemain berusia 27 tahun itu memenangkan 10 gelar selama masa baktinya, di antaranya 3 gelar La Liga, 2 trofi Piala Raja, dan 1 gelar Liga Champions.

"Dua treble yang Barca raih amat unik. Yang pertama amat sulit. Namun, kami berhasil memenangkan yang kedua dengan pengorbanan. Semua trofi ini adalah target kami," tutur Jordi Alba.

Barcelona akan memulai perjalanannya di Grup C Liga Champions dengan menghadapi Glasgow Celtic di Camp Nou, Rabu (14/9/2016). Blaugrana tergabung bersama Manchester City, Borussia Monchengladbach, dan Celtic di grup ini.

Sumber: Football-Espana

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer