Sukses


Jalan Lapang Barcelona Awali Liga Champions dengan Kemenangan

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Celtic di Camp Nou dalam laga perdana Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB. Berbekal catatan oke di kandang sendiri serta dihuni pemain bintang, Barca berpeluang besar menang atas Celtic.

Selain Los Cules dan Celtic, Grup C juga dihuni Borussia Monchengladbach dan Manchester City. Skuat asuhan Louis Enrique itu pun diprediksi tidak akan kesulitan untuk meraih satu tiket lolos ke 16 besar Liga Champions 2016-2017.

Pada laga pembuka kontra Celtic, Barcelona lebih diunggulkan mendulang tiga poin. Sebab, mereka mampu meraih enam kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah dari Celtic.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika melawat ke markas Celtic di Celtic Park pada November 2012. Saat itu, Blaugrana yang mencatatkan 85 persen penguasaan bola menyerah 1-2 dari Celtic.

Selain itu, Barcelona juga memiliki catatan apik saat bermain di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di hadapan publik sendiri.

2 dari 2 halaman

29 Gol

Dari 11 laga itu, El Barca juga mengoleksi 29 gol dan hanya kebobolan enam gol. Jika berhasil meraih kemenangan atas Celtic, Barcelona akan menyamai 12 kemenangan beruntun Manchester United dan Bayern Munchen saat bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions.

"Selasa (Rabu dini hari WIB) kami akan memainkan pertandingan Liga Champions, di mana itu merupakan laga yang tidak ada tempat untuk membuat kesalahan," jelas pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Meski begitu, Celtic harus tetap diwaspadai. Klub asuhan Brendan Rodgers ini baru saja memenangi duel kontra Rangers dalam laga lanjutan Liga Skotlandia, Sabtu (10/9/2016). Dalam partai bertajuk Old Firm itu, Celtic menang 5-1 atas Rangers.

Tim berjuluk The Bhoys ini juga bisa meniru keberhasilanĀ Deportivo Alaves yang mampu membungkam Barcelona di La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Alaves yang tampil di bawah tekanan secara mengejutkan suksesĀ mempermalukan Barca dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Namun, meraih kemenangan atas Barcelona di hadapan pendukungnya sendiri bukan tugas yang mudah. Celtic menelan kekalahan dalam tiga lawatan terakhir ke Camp Nou, dan hanya mampu mencetak dua gol serta kemasukan sembilan gol.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Ā 

Video Populer

Foto Populer