Sukses


Simeone: Griezmann Layak Raih FIFA Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan dukungannya terhadap Antoine Griezmann untuk meraih trofi FIFA Ballon d'Or 2016.

Griezmann tampil mengesankan dalam laga melawan Sporting Gijon, Sabtu (17/9/2016) malam WIB. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 5-0 itu, Griezmann mencetak dua gol yakni pada menit kedua dan menit ke-31.

Simeone menilai performa Griezmann semakin berkembang. Hal itu diungkapkannya dengan mengacu pada peran Griezmann ketika menjadi bagian penting Atletico kala mencapai final Liga Champions dan ketika membantu tim nasional Prancis ke final Piala Eropa 2016.

"Bagi saya, tahun lalu Griezmann adalah pemain terbaik di Eropa. Saya tak ragu tentang apa yang saya katakan," kata Simeone.

"Dia berhasil menapai final di Liga Champions dan Piala Eropa 2016, mencetak banyak gol, dan juga banyak gol di La Liga. Konsistensinya membuat dia semakin kuat dan saya berharap dia meraih Ballon d'Or dan terus mempertahankan penampilannya yang seperti ini," ujar manajer asal Argentina itu.

Selain itu, gol pertama Griezmann dalam laga tersebut pun menjadi gol tercepat yang pernah dicetaknya di La Liga. Gol tersebut dicetak pemain asal Prancis pada laga yang baru berusia 90 detik.

Dengan tambahan dua gol dalam laga itu, Griezmann kini sudah mencetak 59 gol dalam 111 pertandingan di berbagai ajang bersama Atletico. Pundi-pundi gol tersebut masih bisa bertambah karena pemain 25 tahun itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Sumber: ESPN, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer