Sukses


Thibaut Courtois Buka Pintu Gabung Real Madrid

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku tak menutup peluang untuk kembali bermain di La Liga jika hengkang dari Stamford Bridge. 

Bagi Courtois, Spanyol tentu bukan negara yang asing. Kiper berusia 24 tahun itu sempat merasakan atmosfer negara Matador dan juga kompetisi La Liga ketika dipinjamkan ke Atletico Madrid pada rentang 2011-2014.

Bersama Los Rojiblancos, Courtois juga memiliki kenangan manis. Kiper berpostur 199 cm itu berhasil mencatatkan 154 penampilan dan mempersembahkan empat gelar untuk Atletico.

"Saya masih mencintai Spanyol untuk semuanya di Madrid dan seluruh negeri. Saya sudah menyukai Spanyol sejak awal untuk makanannya, masyarakatnya, dan kehidupannya," kata Courtois.

"Ketika saya meninggalkan Spanyol, saya tahu akan kembali suatu saat nanti, meskipun saya masih memiliki kontrak hingga 2019 di sini. Saya akan membuat keputusan apakah meninggalkan Chelsea atau memperpanjang kontrak nanti ketika memasuki akhir tahun 2018," ucap kiper asal Belgia itu.

Pernyataan itu pun ditengarai bakal membuka peluang Real Madrid untuk mengamankan jasa Thibaut Courtois. Seperti diketahui, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut sempat dikabarkan tertarik memboyong Courtois pada bursa transfer musim panas 2016.

"Saya tidak tahu apapun tentang minat dari Real Madrid selain apa yang telah saya baca di surat kabar. Real Madrid menunjukkan sikap yang sangat baik ketika saya mengalami cedera lutut tahun lalu, mereka mengirimkan faks ke saya agar lekas sembuh," ujar Courtois.

Namun, Chelsea tentu tak akan dengan mudah melepas Courtois. Sebab, sejak kembali ke Stamford Bridge pada 2014, Courtois menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Blues dan sudah mencatatkan 74 penampilan dengan 23 laga di antaranya clean sheets.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer