Sukses


Alasan Barcelona dan Real Madrid Tunda Gabung Liga Super Eropa

Bola.com, Manchester - Barcelona dan Real Madrid sepakat untuk menunda partisipasi mereka dalam kelanjutan pembicaraan terkait Liga Super Eropa. Seperti dirilis Marca.com, Kamis (29/9/2016), dua raksasa La Liga tersebut setuju berkonsentrasi menaikkan pamor liga domestik.

Keputusan tersebut memberi angin segar bagi perubahan yang sedang dilakukan otoritas La Liga. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terus melakukan terobosan agar mereka bisa mengejar ketertinggalkan dari Premier League, terutama dari sisi bisnis.

Kubu Barcelona dan Real Madrid mengungkapkan keinginan untuk berkonsentrasi menaikkan pamor La Liga di level industri dan bisnis. Walhasil, nantinya setiap klub yang bergabung di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut bisa menikmati pendapatan dari hak siar dan pembagian kontrak sponsor.

Direktur Umum dan Pemasaran La Liga, Adolfo Bara menatakan, kesepakatan Barcelona dan Real Madrid tersebut dilakukan di tengah-tengah pertemuan jajaran petinggi klub-klub Eropa yang sedang berjalan di kota Manchester, pekan ini. Mereka berkumpul pada ajang Soccerex Global Convention.

"Kabar itu sangat menggembirakan. Bagi La Liga kami harus berkembang bersama dan kedua klub mengatakan pada kami akan selalu bersama, dan ikut membantu dalam banyak hal," ungkap Bara.

Rencana realisasi Liga Super Eropa terus mendapat protes, meski tak sedikit yang sepakat. Pihak pemrotes menilai, kondisi tersebut akan semakin melebarkan jurang dari sisi finansial, antara klub peserta dan rekan mereka di liga domestik.

Selain itu, Liga Super Eropa akan semakin memberi imbas negatif pada penampilan timnas negara masing-masing, terutama yang berstatus partisipan. Uniknya, Barcelona dan Real Madrid menjadi pihak yang sempat getol agar Liga Super Eropa cepat terealisasi. Kala itu, faktor finansial menjadi alasan utama.

Sumber: Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer