Sukses


Capello: Ronaldo Jadi Masalah Utama Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, menilai megabintang Cristiano Ronaldo merupakan masalah utama Los Blancos saat ini. Mengapa?

Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut saat membela timnas Portugal pada partai final Piala Eropa 2016 melawan timnas Prancis yang berlangsung di Stade de France (10/7/2016). Dia digantikan oleh Ricardo Quaresma pada menit ke-25.

Cedera tersebut membuat CR7 absen membela Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa 2016 melawan Sevilla (9/8/2016). Dia juga absen pada dua laga pembuka La Liga 2016-2017 melawan Real Sociedad (21/8/2016) dan Celta Vigo (27/8/2016).

Ronaldo baru kembali memperkuat Madrid pada laga melawan Osasuna pada pekan ketiga La Liga. Kala itu, dia hanya tampil selama 66 menit. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah enam kali tampil dan mencetak tiga gol.

Setelah sembuh dari cedera, Ronaldo masih berupaya mencari bentuk permainan terbaik. Penurunan performa mantan penggawa Manchester United berdampak besar terhadap hasil yang didapat Madrid. Los Blancos hanya mampu meraih hasil imbang pada tiga laga terakhirnya pada ajang La Liga, melawan Villarreal, Las Palmas, dan Eibar.

"Masalah utama Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo. Itu karena dia tidak berada dalam kondisi terbaik. Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik Real Madrid," ujar Capello.

Penurunan performa Ronaldo juga berdampak pada ketajaman trio BBC (Gareth Bale, Karem Benzema, dan Cristiano Ronaldo) Real Madrid. Mereka baru mengemas delapan gol sejauh ini, dengan rincian Bale dan Ronaldo tiga gol, sementara Benzema dua gol.

Sumber: Football-Espana

Video Populer

Foto Populer