Sukses


Rakitic: Barcelona Mampu Ukir Treble Setiap Tahun

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyebut timnya mampu meraih tiga gelar juara setiap tahun. Karena menurutnya, Barca memiliki barisan pemain yang mumpuni untuk melakukan hal tersebut.

Dalam 10 tahun terakhir, skuat Catalan mampu dua kali mengukir treble winners. Tiga gelar yang perdana diraih pada musim 2008-2009 ketika masih diasuh Pep Guardiola. Sementara itu, yang kedua pada musim 2014-2015 di bawah asuhan Luis Enrique.

Barcelona juga beberapa kali nyaris merengkuh tiga gelar, yakni pada musim 2010-2011 dan 2015-2016. Sayang, ambisi menorehkan treble winner gagal menjadi kenyataan. Pada musim 2010-2011, El Barca gagal meraih trofi Copa del Rey, sedangkan musim lalu, titel Liga Champions melayang dari genggaman.

Masih dihuni sederet pemain bintang, mulai dari Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, hingga Lionel Messi membuat Barcelona diprediksi masih sulit dibendung. Bahkan, Rikitic sesumbar jika Los Cules memiliki kemampuan untuk menyapu bersih gelar setiap musim.

"Jika ada sebuah klub yang bisa menorehkan treble setiap tahun, itu adalah Barcelona. Kami hidup untuk hal tersebut dan klub telah memperlihatkan jika hal itu dapat dilakukan dan kami ingin terus berada di jalan ini, dengan segala hormat untuk klub lain," ujar Rakitic seperti dilansir Sport.

"Kami tahu jika melakukan pekerjaan dengan baik dan dengan harapan, semuanya tidak mungkin tak berjalan dengan baik," lanjut gelandang timnas Kroasia tersebut.

Sayangnya, Barcelona mengawali musim ini dengan kurang baik. Mereka saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mendulang 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer