Sukses


Usai Jeda Internasional, Barcelona Alami Krisis Pemain

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, harus menghadapi badai cedera yang menimpa para pemain Blaugrana usai jeda internasional. Setelah sebelumnya kehilangan Lionel Messi, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic, kini beberapa pemain harus menjalani pemeriksaan lanjutan dari klub untuk mengetahui kondisi fisik masing-masing.

Pada laga internasional lalu, bek kiri Blaugrana, Jordi Alba, mengalami masalah pada hamstring. Kondisi ini membuat sang pemain harus meninggalkan pusat pelatihan timnas Spanyol lebih awal untuk menjalani proses pemulihan. Alba diperkirakan harus menepi paling tidak selama sepekan.

Selain Alba, Sergi Roberto yang menempati posisi bek kanan juga mendapat cedera yang sama. Pemain yang saat ini menjadi satu di antara pemain andalan Enrique tersebut mendapat cedera pada sesi latihan timnas Spanyol.

Sementara itu, Neymar Jr. yang mengalami luka di kepala pada saat membela timnas Brasil juga diperkirakan akan diberi waktu untuk beristirahat untuk menghindari cedera yang lebih parah. Pemain berikutnya yang menderita cedera adalah Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda tersebut mendapatkan cedera pada engkelnya.

Pada akhir pekan ini, Barcelona akan menjajal Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou. Enrique yang mengandalkan sistem rotasi pemain harus berpikir lebih keras untuk menyiapkan Blaugrana jelang laga tersebut. Absennya Messi, Rakitic dan Umtiti dikhawatirkan dapat memengaruhi permainan Barcelona.

Selain mempertimbangkan pemain untuk laga melawan La Coruna, mantan pelatih Celta Vigo tersebut juga sudah memikirkan laga Liga Champions menghadapi Manchester City. Enrique dituntut untuk lebih berhati-hati dalam memilih pemain agar tidak ada lagi anggota skuat Blaugrana yang mengalami cedera.

Daftar Cedera Pemain Barcelona:
1. Ivan Rakitic - Tendon Achilles
2. Neymar - Luka di bagian kepala
3. Samuel Umtiti - Cedera lutut
4. Lionel Messi - Cedera pangkal paha
5. Sergi Roberto - Cedera hamstring
6. Jordi Alba - Cedera hamstring
7. Jasper Cillessen - Cedera engkel

Sumber: Marca

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer