Sukses


Alcacer Akui Berat Tinggalkan Valencia dan Gabung ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang timnas Spanyol, Paco Alcacer, mengakui pergi dari Valencia dan gabung ke Barcelona pada musim panas tahun ini merupakan keputusan sulit. Namun, dia memilih hengkang karena ingin meningkatkan kariernya.

Tampil impresif bersama Valencia membuat Barca kepincut meminang pemain berpostur 176 cm itu. Alcacer diboyong Barcelona jelang penutupan bursa transfer dengan banderol 30 juta euro (Rp 358 miliar).

Bersama skuat Catalan, pemain 23 tahun itu diikat hingga 30 Juni 2021. Dia pun bakal menjadi pelapis yang ideal buat Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. 

"Sangat sulit mengatakan tidak untuk Barcelona. Saya adalah pemain yang datang dari Valencia, saya seorang Valencia sejati dan itu adalah keputusan yang sangat sulit," kata Alcacer kepada Cadena COPE.

"Menurut saya, pindah ke Barca adalah sebuah langkah maju dalam karier setiap pemain dan saya telah diperlakukan dengan baik," ujarnya.

Meski belum mempersembahkan trofi prestisius buat Valencia, Alcacer tetap menampilkan performa yang konsisten. Menurut catatan Transfermarkt, dia mampu mencetak 43 gol dan 17 assist dari total 124 pertandingan bersama Los Che.

"Itu adalah hari yang paling membahagiakan ketika saya resmi pindah, tetapi tentu saja saya tak lupa mengatakan bahwa Valencia memberi saya segalanya dan saya ucapkan terima kasih kepada yang telah menerima keberadaan saya selama ini," tambahnya.

Paco Alcacer telah enam kali memperkuat Barcelona baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions musim ini. Namun dari enam laga itu, dia belum sekalipun mencetak gol. 

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer