Sukses


Barcelona Kehilangan Gerard Pique dan Jordi Alba

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada laga ketiga Grup C Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Namun, hasil tersebut dibayar mahal karena Barca kehilangan Gerard Pique dan Jordi Alba yang dibekap cedera.

Menjamu City di Camp Nou, Pique dan Alba bermain sejak menit awal. Sayang, keduanya harus menyudahi laga lebih awal.

Alba ditarik keluar ketika laga baru berjalan 10 menit dan diganti Lucas Digne. Sebelumnya dia sudah mengalami cedera ketika mengikuti pemusatan latihan timnas Spanyol untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cedera lebih parah kemungkinan dialami oleh Pique yang keluar pada menit ke-39 dan diganti Jeremy Mathieu. Pique terpaksa meninggalkan lapangan karena mendapat tekel keras dari David Silva.

Staf medis Barcelona sudah mengonfirmasi cedera kedua pemain tersebut. Namun masih belum bisa memperkirakan berapa lama Pique dan Alba harus menepi.

"Staf medis klub mengumumkan kalau Pique mendapat cedera di engkel sebelah kanan sementara Alba mengalami masalah pada hamstring di kaki kirinya," tulis pernyataan klub dalam situs resminya.

Kedua pemain ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera yang mereka alami. Absennya dua pemain tersebut dikhawatirkan memengaruhi penampilan El Barca yang sedang bekerja keras meraih kemenangan di La Liga dan Liga Champions.

Namun ada satu kabar baik yang didapat para suporter Los Cules terkait kepulihan Samuel Umtiti. Bek asal Prancis ini sudah bisa tampil penuh dan turut ambil bagian dalam kemenangan empat gol Blaugrana atas Manchester City.

Keempat gol Barcelona tercipta atas nama Lionel Messi menit ke-17, 61', dan 69', serta Neymar menit ke-89. Hasil tersebut membuat Barca masih kukuh bercokol di puncak Grup C Liga Champions dengan mendulang sembilan poin, unggul empat angka atas Man City di urutan dua. 

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer