Sukses


Prediksi Valencia Vs Barcelona: Los Cules Digdaya di Mestalla

Bola.com, Valencia - Barcelona akan menghadapi Valencia di Estadio de Mestalla dalam laga pekan kesembilan La Liga Spanyol, Sabtu (22/10/2016) malam WIB. Barca berpeluang memetik kemenangan karena memiliki tren bagus di kandang Los Che.

Skuat Catalan mempunyai catatan bagus ketika bermain di Mestalla. Dari sembilan pertandingan terakhir di La Liga, Barcelona mampu meraih empat kemenangan, lima hasil imbang, dan belum pernah menelan kekalahan di kandang Valencia.

Bukan hanya itu, Barcelona juga merupakan salah satu klub dengan produktivitas terbaik di La Liga saat melakoni laga tandang. Blaugrana mampu mencetak 27 gol dari tujuh partai tandang terakhir di liga, atau rata-rata 3,8 gol per pertandingan.

Dengan tren tersebut, Barcelona berpeluang meraih kemenangan. Jika sukses memetik tiga poin, El Barca akan terus menempel ketat Atletico Madrid dan Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

Barcelona saat ini menghuni peringkat keempat dengan nilai 16 hasil dari delapan pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico dan Madrid yang berturut-turut menempati posisi satu serta dua.

"Mereka tidak berada dalam situasi yang amat positif mengingat bagaimana mereka memulai musim, namun mereka memiliki pemain-pemain besar. Kami akan mencoba tidak memberikan banyak peluang bagi rival," jelas pelatih Barca, Luis Enrique.

Valencia memang tak dalam performa baik. Los Che hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan kandang di La Liga musim ini. Hal tersebut merupakan start terburuk Valencia pada laga kandang dalam ajang liga sejak musim 1997-1998.

Bukan hanya itu, Valencia juga mengukir catatan terburuk pada awal musim La Liga. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, mereka baru mendulang delapan poin dan kini berada di peringkat 15.

Terakhir kali Valencia menorehkan hasil yang lebih buruk di La Liga terjadi pada musim 1999-2000. Ketika itu, skuat Kelelawar Mestalla hanya mampu mengumpulkan tujuh poin hasil dari delapan pertandingan.

Kendati begitu, Valencia berambisi menyudahi catatan tersebut. Namun, mereka harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Barcelona meskipun bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Mempersiapkan laga kontra Barcelona tidak mudah. Anda tidak bisa menghentikan talenta, hanya menghalanginya. Anda hanya perlu memanfaatkan momen-momen lemah mereka," jelas pelatih Valencia, Cesare Prandelli.

Menghadapi duel ini, Prandelli dapat menurunkan skuat terbaiknya. Hanya saja Guilherme Siqueira belum bisa membela Valencia karena tak sepenuhnya pulih dari cedera. Sementara itu, Barcelona tanpa Gerard Pique, Jordi Alba, dan Jasper Cillessen yang masih harus menjalani perawatan akibat cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:
Valencia (4-2-3-1): Diego Alves; Martin Montoya, Eliaquim Mangala, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Mario Suarez, Enzo Perez; Joao Cancelo, Daniel Parejo, Luis Nani; Rodrigo.

Pelatih: Cesare Prandelli (Italia)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Head to head kedua tim:
18/04/16 Barcelona 1 - 2 Valencia (La Liga Spanyol)
11/02/16 Valencia 1 - 1 Barcelona (Copa del Rey)
04/02/16 Barcelona 7 - 0 Valencia (Copa del Rey)
06/12/15 Valencia 1 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
18/04/15 Barcelona 2 - 0 Valencia (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Valencia:
18/09/16 Athletic Bilbao 2 - 1 Valencia (La Liga Spanyol)
23/09/16 Valencia 2 - 1 Deportivo Alaves (La Liga Spanyol)
25/09/16 Leganes 1 - 2 Valencia (La Liga Spanyol)
02/10/16 Valencia 0 - 2 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
16/10/16 Sporting Gijon 1 - 2 Valencia (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
24/09/16 Sporting Gijon 0 - 5 Barcelona (La Liga Spanyol)
29/09/16 Borussia Monchengladbach 1 - 2 Barcelona (Liga Champions)
03/10/16 Celta de Vigo 4 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
15/10/16 Barcelona 4 - 0 Deportivo La Coruna (La Liga Spanyol)
20/10/16 Barcelona 4 - 0 Manchester City (Liga Champions

Persentase menang: Valencia 45 - 55 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer