Sukses


Real Madrid Masih Butuh Tenaga Alvaro Morata

Bola.com, Madrid - Alvaro Morata lebih sering menjadi pelapis di Real Madrid. Meski jarang mendapat kesempatan tampil, pelatih Madrid, Zinedine Zidane memastikan tenaga Morata masih dibutuhkan oleh timnya.

Tampil gemilang bersama Juventus membuat El Real tertarik memulangkan penyerang timnas Spanyol tersebut. Setelah mengaktifkan klausul buyout Alvaro Morata senilai 30 juta euro (Rp 426 miliar), Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer awal musim ini.

Kembali ke Madrid membuat Morata berharap bisa menghuni skuat inti. Tetapi, dia tak mampu menggusur posisi Karim Benzema di lini depan. Sejauh ini, pemain 24 tahun tersebut baru tampil selama 526 menit dalam 12 pertandingan, plus mencetak tiga gol.

Kondisi tersebut membuat masa depan Alvaro Morata bersama Los Blancos mulai dispekulasikan. Sejumlah klub besar di Eropa siap untuk menebusnya dari Madrid.

Meski begitu, Zidane menyebut Morata tak perlu cemas terkait perannya di Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu menjamin Morata bakal mendapat kesempatan tampil, karena Madrid berlaga di empat kompetisi berbeda pada musim ini, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

"Morata telah banyak berkontribusi dan merupakan pemain penting. Apa yang saya katakan kepada Morata adalah jika saat ini merupakan musim yang sangat panjang dan dia akan menjadi bagian dari kesuksesan tim," jelas Zidane.

"Dia akan memiliki menit bermain pada musim ini, namun ini adalah maraton, masih ada jalan panjang untuk dilalui dan dia akan ambil bagian sama seperti rekan satu timnya. Jadi bagi saya tidak ada perdebatan Morata atau Benzema, mereka berdua penting," lanjutnya.

"Morata dan Benzema adalah dua pemain hebat, dua striker hebat. Dan ada juga Mariano. Jadi kami memiliki pelapis di depan. Kami bermain dengan Benzema sebagai striker tunggal dan dia pemain penting. Saya tidak berpikir ada perdebatan, saya pikir tiga penyerang itu penting," imbuhnya.

Real Madrid saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang 18 poin hasil dari delapan pertandingan. Pada laga pekan kesembilan, mereka akan menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/10/2016) dini hari WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer