Sukses


Valencia Didenda karena Aksi Suporternya kepada Messi dkk

Bola.com, Valencia - Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dikabarkan AS, Rabu (26/10/2016), menjatuhkan sanksi denda sebesar 1.500 euro atau sekitar Rp 21 juta kepada Valencia. Sanksi itu diberikan setelah suporter Los Che melempar botol ke arah para pemain Barcelona.

Meski menjatuhkan sanksi terhadap Valencia, Komite Disiplin RFEF juga mengkritik sikap pemain Barcelona yang dianggap telah melakukan provokasi kepada para suporter lawan. Mereka juga mengkritik reaksi berlebihan dari pemain Barcelona dalam insiden tersebut.

"Tanpa membenarkan aksi pelemparan, perlu diperhatian juga sejumlah gerakan dan tindakan dari para pemain Barcelona saat merayakan gol seperti itu bisa disalahkan," bunyi pernyataan Komdis RFEF.

"Perlu dicatat juga sejumlah reaksi pemain Barcelona berlebihan karena tak ada objek yang mengenai mereka secara langsung. Tak satu pun dari aksi tersebut pantas dilakukan dalam pentas olahraga. Seharusnya pemain dan suporter menunjukkan hubungan yang harmonis dan dinamis," tutup pernyataan tersebut.

Aksi pelemparan botol yang dilakukan suporter Valencia kepada pemain Barcelona terjadi pada Sabtu (22/10/2016). Aksi tersebut terjadi saat para pemain Blaugrana meluapkan kegembiraan setelah Lionel Messi pada menit ke-90'. Gol tersebut membuat Barcelona meraih kemenangan 3-2.

Valencia kabarnya sudah mengidentifikasi suporter yang terlibat melakukan pelemparan botol. Mereka yang terlibat disebut mendapatkan sanksi dilarang menonton pertandingan Valencia secara langsung di Stadion Mestalla selama batas waktu yang belum ditentukan.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer