Sukses


Godin: Luis Suarez Striker Terbaik di Dunia

Bola.com, Barcelona - Bek Atletico Madrid, Diego Godin, menyebut Luis Suarez sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Menurutnya, bomber Barcelona itu adalah tipikal pemain yang sulit dihentikan. 

Sejak dipinang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, penggawa timnas Uruguay itu menjadi sosok andalan di lini depan Barca. Hingga kini, Suarez mampu menorehkan 94 gol dari 109 penampilan di semua kompetisi.

Berkat gelontoran gol yang disarangkan Luis Suarez, Blaugrana mampu meraih delapan trofi dalam dua musim terakhir, yakni dua gelar La Liga Spanyol, dua titel Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

"Dia merupakan striker terbaik di dunia. Sejak awal kami saling berhadapan, saya memberi kesimpulan jika ia sangat sulit untuk dikawal," ujar Godin.

Godin dan Suarez merupakan rekan senegara yang sama-sama memperkuat timnas Uruguay di ajang internasional. Bagi Godin, pemain berjuluk El Pistolero itu adalah penyerang yang memiliki berbagai cara untuk mencetak gol.

"Dia amat lihai mengelabui lawan. Ia juga memiliki pergerakan yang bagus di area pertahanan lawan dan merupakan tipe penyerang yang mampu memporak-porandakan pertahanan lawan," ungkap Godin.

Luis Suarez baru saja mendapatkan penghargaan European Golden Shoe periode 2015-2016. Penghargaan itu diberikan karena Suarez mampu menjadi pencetak gol terbanyak dari semua liga-liga Eropa dengan torehan 40 gol bersama Barcelona musim lalu.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Diego Godin

Video Populer

Foto Populer