Sukses


Luis Enrique: Barcelona Tak Bermain Brilian

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut pasukannya tak bermain brilian, sehingga hanya menang 1-0 atas Granada. Sebelumnya, ia berharap Lionel Messi dkk bisa mencetak lebih banyak gol kala bersua tim juru kunci klasemen sementara La LIga 2016-2017 tersebut.

Barcelona menang via gol tunggal Rafinha pada menit ke-48. Hasil tersebut tak mencerminkan penguasaan bola Barcelona yang mencapai angka 72 persen. Semua itu belum termasuk 15 percobaan tembakan ke arah gawang Granada.

"Jelas, kami tak bermain dengan baik, juga gagal menunjukkan performa brilian menghadapi lawan yang sangat bertahan," sebut Enrique, di Sport.es.

Enrique mengaku khawatir dengan keunggulan 1-0, terutama pada menit-menit akhir babak kedua. Menurutnya, unggul satu gol sangat riskan, sehingga hasil akhir bisa saja berbeda, baik seri atau jusru kalah.

"Satu gol tak cukup, karena itu terlalu berisiko. Saya lebih senang menang dengan selisih lebih dari itu, sehingga tak terlalu cemas ketika memasuki akhir pertandingan," kata Enrique.

Pada pertandingan tersebut, sang entrenador mengakui Barcelona bermain tak maksimal. Presisi, baik umpan ataupun tembakan ke arah gawang lawan, tak sesuai harapan alias lemah. "Tapi ingat, para pemain bukan mesin, sehingga hal terpenting adalah kemenangan," tegasnya.

Gelandang Barcelona, Denis Suarez mengakui lini tengah kurang maksimal untuk menyodorkan bola-bola matang ke area depan. Pola bertahan total ala Granada menjadi hambatan besar. "Mereka berada di belakang garis pertahanan, dan sangat dalam. Itu menyulitkan bagi tim manapun, dan kami senang bisa mendapatkan tiga angka," katanya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer