Sukses


Barcelona Terancam Tanpa Suarez dan Neymar di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berada dalam situasi pelik terkait situasi Luis Suarez dan Neymar. Kedua pemain tersebut terancam absen ketika Barca bentrok dengan Real Madrid, karena ancaman kartu kuning.

Duel El Clasico jilid pertama pada musim ini yang berlangsung di Camp Nou baru akan dihelat pada 3 Desember 2016. Namun, Enrique dituntut untuk berpikir panjang agar bisa menurunkan skuat terbaik pada laga melawan Madrid. 

Hal ini berkaitan dengan koleksi kartu kuning yang dimiliki para pemainnya. Hingga pekan kesepuluh La Liga, Suarez telah mengoleksi empat kartu kuning, dan Neymar tiga kartu kuning. Keduanya tidak bisa membela Los Cules sebanyak satu laga jika sudah mengoleksi lima kartu kuning.

Sebelum pertandingan El Clasico, Barcelona akan menjalani tiga pertandingan di kompetisi La Liga, yaitu melawan Sevilla (7/11/2016), Malaga (19/11/2016), dan Real Sociedad (28/11/2016). Suarez dan Neymar harus waspada agar tidak terkena kartu kuning yang bisa merugikan Blaugrana.

Peluang Suarez dan Neymar diganjar kartu kuning tergolong besar, karena sifat provokatif serta emosional keduanya. Saat Barca menang 1-0 atas Granada, 30 Oktober 2016, Neymar mendapat kartu kuning setelah bertikai dengan pemain lawan, Ruben Vezo.

Skenario lain yang mungkin dilakukan oleh kedua pemain tersebut adalah sengaja mencari kartu kuning pada laga melawan Sevilla dan Malaga, agar bisa terbebas dari ancaman hukuman dan memperkuat Barcelona menghadapi Real Madrid.

Sumber: Sport English

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer