Sukses


Pique : Lionel Messi Layak Raih Ballon d'Or Setiap Tahun

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Lionel Messi layak meraih penghargaan Ballon d'Or setiap tahun. Bagi Pique, level permainan La Pulga berada diatas pesepak bola lainnya.

"Jika Ballon d'Or akan diberikan kepada pemain terbaik di dunia, Lionel Messi seharusnya memenangi penghargaan itu setiap musim sejak tahun 2009. Messi berada di level yang berbeda," kata Pique dalam akun Twitternya @3gerardpique.

Tak bisa dipungkiri jika Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Berkat kontribusinya di lini depan, Barcelona berhasil meraih 29 gelar juara, beberapa diantaranya adalah delapan trofi La Liga Spanyol, empat Liga Champions, dan tiga titel Piala Dunia Antarklub.

Sayang, prestasi gemilang Lionel Messi bersama El Barca tak berlanjut hingga ke timnas Argentina. Prestasi terbaik pemain 29 tahun itu bersama Tim Tango adalah runner-up Piala Dunia 2014, serta Copa America 2007, 2015, dan 2016.

Berkat torehannya tersebut, Messi juga mampu meraih lima penghargaan pemain terbaik dunia. Messi sukses merengkuh FIFA World Player of the Year 2009, serta FIFA Ballon d'Or 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Dominasi Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik di dunia hanya mampu diimbangi oleh Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu merengkuh FIFA World Player of the Year 2008, serta FIFA Ballon d'Or 2013 dan 2014.

Pada tahun ini, Messi dan Ronaldo sama-sama masuk dalam nomine FIFA Mens Player 2016 dan Ballon d'Or 2016. Namun untuk kali ini, Messi bakal kalah bersaing dengan Ronaldo.

Sebab, CR7 berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu serta mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 untuk timnas Portugal. Sementara itu, Lionel Messi hanya mengantarkan Barcelona merengkuh gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey 2015-2016.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer