Sukses


Ozil : Ronaldo Pemain Terhebat Sepanjang Sejarah

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, merasa beruntung pernah berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Ozil juga menyebut jika Ronaldo merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah.

"Saya benar-benar menikmati bermain bersama Ronaldo karena dia membuat saya menjadi lebih baik di lapangan," ujar Ozil.

"Dia pria yang baik dan teman baik saya. Tentu saja saya memberi banyak umpan kepadanya, dan dia tahu, tetapi saya benar-benar menikmati bermain dengannya karena semuanya berjalan mudah," paparnya.

Gelandang timnas Jerman itu pernah satu tim dengan CR7, yakni ketika bersergam Real Madrid dari 2010 sampai 2013. Ozil kerap menjadi kreator gol yang disarangkan oleh Ronaldo. Berkat kombinasi keduanya, Madrid berhasil meraih trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

Tetapi pada 2 September 2013, Mesut Ozil memutuskan untuk hengkang ke Arsenal karena kalah bersaing dengan Luka Modric. Sementara itu, Ronaldo tetap bertahan di Madrid dan kariernya pun terus melesat.

Dia berhasil meraih beberapa trofi bergengsi lainnya, yakni satu Copa del Rey, dua trofi Liga Champions, dua titel Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Berkat performa apiknya di El Real, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan dua penghargaan FIFA Ballon d'Or pada 2013 dan 2014. Dia pun kembali berkesempatan mendapat titel serupa pada tahun ini, namun bedanya dua gelar, yakni Ballon d'Or 2016 dan FIFA Mens Player 2016.

Gelontoran gol Ronaldo bersama Madrid juga terus bertambah. Saat ini, dia telah mengoleksi 371 gol dari 360 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Jumlah tersebut membuatnya menjadi top skorer sepanjang masa Los Blancos.

"Dia tidak membutuhkan banyak peluang, bahkan jika saya memberinya dua assist, dia mencetak dua. Dia pemain yang sangat luar biasa, salah satu pemain terhebat dalam sejarah," kata Ozil.

Cristiano Ronaldo baru saja memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Ronaldo akan tetap membela Madrid hingga 30 Juni 2021, atau sampai berusia 36 tahun.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer