Sukses


Lionel Messi Pimpin Catatan Gol Barcelona pada Era Luis Enrique

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memimpin catatan gol El Barca pada era Luis Enrique dengan torehan sebanyak 115. Jumlah tersebut pun kian mengukuhkan La Pulga sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah tim Catalan. 

Sejak satu dekade terakhir, Barcelona menjelma menjadi salah satu klub terhebat di dunia Berbagai trofi berhasil diraih tim asal Catalan tersebut, seperti tiga trofi Liga Champions pada 2009, 2011, dan 2015. 

Gelontoran gol pun terus dicetak para penggawa La Blaugrana. Tercatat, Messi dan kawan-kawan telah menorehkan 399 gol di semua ajang sejak Enrique memimpin pasukan tim biru merah sejak 2014. 

Menurut catatan Opta, terdapat 22 nama yang mampu mencetak gol pada era Enrique. Namun, tiga tempat teratas ditempati Messi, Luis Suarez dan Neymar, dengan total mengoleksi 286 gol.

Messi telah menceploskan 472 gol dari 547 penampilan di semua kompetisi bersama El Barca. Sementara itu, kompatriotnya, yakni Suarez serta Neymar, masing-masing telah menorehkan 95 dan 91 gol.

Di sisi lain, Barcelona era Enrique berpeluang besar menorehkan gol ke-400, jika mampu menggetarkan jala Malaga pada pekan ke-12 La Liga, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer