Sukses


Legenda Brasil Pilih Ronaldo Juara Ballon d'Or dari Messi

Bola.com, Madrid - Mantan penyerang timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menilai megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, lebih pantas tampil sebagai pemenang Ballon d'Or 2016 ketimbang pemain Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo musim lalu sukses mempersembahkan Undecima atau gelar kesebelas Liga Champions untuk Real Madrid dan Piala Eropa 2016 untuk timnas Portugal. Sementara itu, Messi membawa Barcelona menjadi juara La Liga dan Piala Raja Spanyol.

Dari segi produktivitas, Ronaldo musim lalu lebih baik dibandingkan dengan Messi. Pemain berkebangsaan Portugal itu menciptakan 51 gol dan 15 assist dari 48 penampilan di semua ajang. Adapun, 41 gol dan 27 assist.

"Jika saya memiliki hak untuk memilih tahun ini, saya akan menjatuhkan pilihan saya kepada Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi untuk Ballon d'Or. Hal itu karena Ronaldo berhasil memenangi banyak hal," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi selama lima musim bersama Real Madrid pada Senin (7/11/2016). Kontrak baru ini membuatnya kembali menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 21 juta euro per tahun (Rp 303 miliar).

"Cristiano Ronaldo lebih baik pensiun di Real Madrid dan kemudian bekerja bersama klub. Saya tak merasa dia akan mengalami masa sulit di Madrid," Ronaldo menambahkan.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer