Sukses


Zinedine Zidane Jadi Pelatih Hebat Berkat Carlo Ancelotti

Bola.com, Madrid - Legenda Juventus, Paolo Rossi, menganggap, kesuksesan Zinedine Zidane dalam mengangkat prestasi Real Madrid sebagai pelatih, tidak lepas dari peran Carlo Ancelotti.

Ancelotti sempat menjadi juru taktik Los Blancos pada periode 2013-2015. Ketika itu, Zidane ditunjuk sebagai asisten pelatih. Alhasil, kerja sama mereka membuat Madrid sukses merengkuh trofi Liga Champions ke-10 pada 2014.

"Kemungkinan Ancelotti telah membantu Zidane untuk menjadi pelatih yang hebat, karena sebelumnya mereka sempat bekerja sama dalam sesi latihan," tutur Rossi.

"Zidane adalah pemain yang hebat dan ketika dia menjadi pelatih, dia terlihat seperti memiliki banyak pengalaman. Itu terlihat ketika Zidane mampu memenangi Liga Champions dalam waktu yang singkat dan itu membuktikan dia adalah pelatih yang hebat," kata Rossi.

"Kebanyakan, para pelatih-pelatih bisa diperhitungkan jika sudah memenangi gelar selama empat tahun berturut-turut. Akan tetapi, Zidane tidak memerlukan hal itu," ia melanjutkan. 

Pada musim 2015-2016, Zinedine Zidane mampu membawa Real Madrid kembali meraih trofi Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid pada partai final. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer