Sukses


Thiago Tak Pernah Menyesal Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, tak menyesali keputusannya pergi dari Barcelona. Meski begitu, Thiago tidak akan menolak jika Blaugrana memintanya kembali ke Camp Nou.

"Saya tidak pernah menyesal untuk meninggalkan Barcelona. Sepak bola merupakan olahraga yang mendunia, semuanya tidak akan berakhir hanya di Barcelona," ucap Thiago kepada Radio Cadena COPE.

"Merupakan pengalaman yang menyenangkan pernah menjadi bagian dari akademi dan tim utama mereka. Jika pada suatu hari nanti ada tawaran untuk kembali, maka saya tak ragu untuk mengambilnya," ungkap gelandang asal Spanyol tersebut.

Thiago mulai merintis karier sebagai pesepak bola profesional di akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Enam tahun menimba ilmu di La Masia, pemain 25 tahun itu sukses menembus skuat utama Los Cules pada 2011.

Namun, sepak terjang Thiago bersama tim Barcelona tak semulus yang diperkirakan. Ia kerap diturunkan sebagai pemain cadangan, karena kalah bersaing dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Sulit mendapatkan tempat di tim utama membuat Thiago memutuskan hengkang ke Jerman dan bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2013-2014. Saat itu, mantan pelatih Barca, Pep Guardiola yang mengajaknya untuk pindah ke Allianz Arena.

Karier Thiago bersama Die Roten perlahan mulai menunjukkan perkembangan berarti. Meski sempat terhambat karena faktor cedera, kini pemain kelahiran San Pietro Vernotico, Italia itu menjelma sebagai pilar utama bagi Bayern.

"Namun saat ini saya benar-benar sangat bahagia berada di Bayern Munchen. Sampai saat ini saya belum merencanakan untuk meninggalkan klub ini," ujarnya.

Dari 17 laga yang dilakoni Bayern Munchen musim ini, Thiago hanya absen dalam tiga pertandingan akibat cedera. Anak dari Legenda Brasil, Mazinho itu juga sukses mengemas tiga gol dan menghasilkan lima assist.

Sumber: Football Espana, Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer