Sukses


Raphael Varane Berniat Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Bek timnas Prancis, Raphael Varane, mengaku sudah sangat betah membela Real Madrid. Untuk itu, dia pun berniat menyudahi kariernya bersama Madrid. 

Indikasi Varane ingin bertahan lama bersama El Real telah terlihat sejak menolak tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Saat itu ajakan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, untuk gabung ke MU ditolak mentah-mentah.

Bek asal Prancis itu beralasan ingin meraih tempat utama di skuat asuhan Zinedine Zidane. Harapan Varane perlahan mulai terkabul menyusul cederanya sejumlah pemain senior seperti Sergio Ramos dan Pepe.

Kondisi itu secara tidak langsung menjadi berkah bagi bek berpostur 191 cm tersebut. Saat ini Varane menjadi andalan bagi Zidane untuk menghuni pos di jantung pertahanan Madrid. Dari 17 laga yang dilakoni Real Madrid musim ini, bek berusia 23 tahun tersebut hanya tiga kali absen.

"Sepak bola berkembang dengan sangat cepat, namun saat ini saya akan mengatakan ya (untuk bertahan). Saat ini saya tak memiliki alasan untuk meninggalkan Madrid. Segala sesuatu yang terbaik berada di Madrid," kata Varane kepada Marca.

"Saya ingin terus melanjutkan karier bersama Real Madrid. Hal tersebut merupakan tujuan jangka panjang. Saya ingin memiliki banyak waktu untuk bermain dan memenangi trofi," lanjutnya.

Raphael Varane didatangkan Los Blancos dari klub Prancis, Lens pada 1 Juli 2011. Sejak saat itu, pemain kelahiran Lille tersebut telah memperkuat Madrid sebanyak 164 kali dan menorehkan delapan gol serta tiga assist.

Ia turut berkontribusi membantu Real Madrid meraih tujuh gelar juara dalam lima musim terakhir, termasuk dua gelar Liga Champions musim 2013-2014 dan 2015-2016, serta satu titel La Liga 2011-2012.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer