Sukses


8 Fakta Menarik Duel Panas Atletico Madrid Vs Real Madrid

Bola.com - Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid pada pekan lanjutan La Liga, di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016) waktu setempat. Pertandingan bertajuk El Derbi Madrileno itu menyisipkan beberapa fakta menarik di dalamnya.

Laga nanti merupakan pertemuan ke-159, antara kedua tim tersebut di pentas La Liga sepanjang sejarah. Secara statistik, Real Madrid terlihat lebih superior ketimbang sang lawan.

Tercatat, Los Blancos sukses mengklaim 85 kemenangan, berbanding 39 yang diraih Atletico Madrid. Sementara itu, 34 pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Meski berbekal statistik mentereng, tidak ada jaminan bagi Los Blancos bisa meraup poin penuh dalam laga itu. Sebab, Atletico Madrid saat ini bukanlah seperti mereka pada satu dasawarsa silam.

Hal itu berkaca lewat catatan pertemuan kedua tim dalam enam laga terakhir di berbagai ajang. Tercatat, duo tim ibukota Spanyol itu sama-sama mampu mengklaim dua kemenangan, sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Atas dasar tersebut, Bola.com mencoba merangkum fakta-fakta menarik yang pernah tersaji dalam pertandingan derbi tersebut. Berikut adalah ulasannya:

1. Atletico Madrid tidak pernah kalah dari Real Madrid dalam enam pertandingan terakhir di pentas La Liga.

2. Jose Mourinho adalah satu-satunya pelatih Real Madrid, yang mampu mengalahkan Atletico Madrid besutan Diego Simeone.

3. Atletico Madrid tidak pernah terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir di pentas La Liga, ketika bermain di Stadion Vicente Calderon. Kekalahan kandang terakhir Antoine Griezmann dan kawan-kawan adalah ketika bertemu Barcelona pada 22 September 2015.

4. Real Madrid tidak pernah meraih kemenangan dalam enam lawatan terakhir ke Stadion Vicente Calderon (tiga imbang, tiga kalah).

5. Atletico Madrid rata-rata mencetak lebih dari satu gol dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi La Liga.

6. Cristiano Ronaldo tidak pernah mencetak gol dalam enam pertemuan terakhir kontra Atletico Madrid. Itu merupakan catatan pertemuan terburuk CR7 kontra tim-tim lain, semenjak bergabung bersama Real Madrid pada 2009.

7. Antoine Griezmann mampu mencetak empat gol dari enam pertandingan terakhir melawan Real Madrid di pentas La Liga.

8. Karim Benzema sukses menggelontorkan total tiga gol, dalam enam laga terakhir derbi Madrid di Vicente Calderon.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer