Sukses


Casillas Kritik Keputusan Pique Pensiun dari Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, mengkritik keputusan bek Barcelona, Gerard Pique, yang mengumumkan ingin pensiun dari tim nasional (timnas) Spanyol, usai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Keputusan itu diungkapkan Pique usai membantu Spanyol menang 2-0 atas Albania, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Loro Borici, 10 Oktober 2016.

Namun, langkah yang diambil Pique itu dinilai keliru oleh Casillas. Sebab, hal tersebut bisa merusak konsetrasi Spanyol, yang saat ini tengah bersaing merebut jatah bermain di Piala Dunia 2018.

"Keputusannya itu sudah dipikirkan Pique sejak lama. Namun, Pique mengatakan hal itu bukan di waktu yang tepat. Dia seharusnya mengatakan apapun ketika Spanyol sedang berada di babak kualifikasi," lanjutnya.

"Saya mengenal Pique. Saya mengira, akan ada masanya saat-saat di mana titik jenuh sudah semakin memuncak. Pique adalah sosok yang ketika dia mengatakan sesuatu, maka dia akan melakukannya," kata Casillas.

Sejak memulai debutnya bersama timnas Spanyol per 6 Februari 2009, Gerard Pique telah mengemas 83 penampilan dan mencetak tiga gol. Bersama La Furia Roja, pemain 29 tahun itu berhasil menjuarai dua trofi Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia pada 2010.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer