Sukses


Del Bosque Dukung Keputusan Pique Pensiun dari Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque mendukung keputusan Gerard Pique untuk pensiun dari skuat La Furia Roja. 

Pique mengejutkan banyak pihak setelah mengonfirmasi bakal mengakhiri kiprah bersama Spanyol usai gelaran Piala Dunia 2018. Hal itu diungkapkan bek berusia 29 tahun itu pasca laga menghadapi Albania pada 10 Oktober lalu.

Keinginan Gerard Pique untuk pensiun dari laga internasional tak lepas dari konflik yang terjadi dengan pendukung skuat Matador. Bek berpostur 193 cm itu kerap melakukan aksi kontroversial yang membuat suporter timnas Spanyol geram.

"Pique diperlakukan tidak adil. Dia berpikir soal masa depan (bersama timnas) dan saya rasa keputusannya tersebut tepat. Saya juga merasa ia tidak begitu bahagia ketika berada dalam tim," kata del Bosque.

"Selama saya menjabat, saya tak melihat perbedaan jelas antara pemain Catalan dan pemain non-Catalan. Namun bagi sebagian kalangan memungkinkan untuk meyakinkan soal perbedaan tersebut," ia melanjutkan.

Gerard Pique merupakan pilar utama tim La Roja dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah salah satu penghuni generasi emas timnas Spanyol di bawah asuhan Vincente Del Bosque yang sukses meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer