Sukses


Ini Penyebab Lionel Messi Akan Meninggalkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi memiliki kans pergi dari Barcelona. Menurut Telegraph, Sabtu (19/11/2016), Messi bisa meninggalkan Blaugrana karena masalah peraturan pajak.

Ayah Messi, Jorge Horacio mengatakan, sang putra akan pergi jika mereka selalu berhadapan dengan masalah pajak. Apalagi andai saja tak ada bantuan hukum dari Barcelona. "Semua kemungkinan masih ada, karena bisa saja Messi pergi pada Juni tahun depan atau saat kontrak selesai 30 Juni 2018. Ia tak nyaman dengan kasus pajaknya," ungkap Jorge.

Messi dan sang ayah sempat menjadi pesakitan kala duduk di kursi persidangan terkait dugaan manipulasi pajak. Pihak pengadilan Catalunya melakukan penyelidikan tentang kemungkinan Messi mengutak-atik pendapatan sehingga mendapat pajak yang lebih rendah.

Selain itu, Messi dan Jorge Horacio dianggap melakukan tindak pelaporan palsu tentang pendapatan selama setahun. Pihak pengadilan sempat memberi Messi peringatan agar berterus terang tentang asset di semua bentuk.

Masa depan Lionel Messi yang belum menentu bersama Barcelona membuat megabintang asal Argentina tersebut bisa saja pergi. Manchester City, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid, menjadi klub yang sangat ngotot ingin menggunakan jasa Messi.

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu sangat percaya diri Lionel Messi bersedia menandatangani kontrak baru yang berdurasi sampai Juni 2022. Selaras perpanjangan kontrak, Messi dikabarkan bakal menerima gaji Rp 14,5 miliar per pekan.

Sayang, harapan Bartomeu belum terealisasi. Messi menunda proses negosiasi. Beberapa pihak menilai, Messi melakukan itu akibat desakan sang ayah dan sang agen. Walhasil, Messi masih memiliki kekuatan besar untuk tetap bersama atau meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak usia 13 tahun tersebut.

Satu yang pasti, andai Lionel Messi memutuskan pergi, ia tak akan sulit menemukan klub baru. Maklum, klub mana yang mau menolak jika Messi ingin bersama mereka. Spekulasi sudah beterbaran andai Messi benar-benar terbang dari Catalunya.

Arena Inggris dengan Premier League-nya menjadi alternatif utama. Setelah itu, Lionel Messi bisa saja meneruskan karier di Serie A. Andai ingin menambah pundi-pundi uang, Messi bisa memilih China atau Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Satu opsi lain, Lionel Messi bisa saja kembali ke Argentina, dan bermain bareng tim favoritnya sejak kecil, Newell's Old Boys. Tak pelak, Barcelonistas di seluruh dunia bakal menunggu kejutan apa yang akan diputuskan Lionel Messi.

Sumber: El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer