Sukses


Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid - Barcelona Gagal Didekati

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona nyaman berada di posisi pertama serta kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Villarreal secara mengejutkan takluk dari Athletic Billbao dengan skor 0-1, Minggu (20/11/2016) atau Senin (21/11/2016) dini hari WIB.

Kini, Real Madrid duduk di posisi teratas dengan raihan 30 angka, disusul Barcelona (26 poin). Sevilla ada di belakang dua raksasa tersebut berbekal koleksi 24 angka.

Villarreal ada di posisi ke-4 dengan 22 angka. Mereka kalah dari Bilbao setelah kebobolan pada menit ke-67 melalui aksi Raul Garcia. Kehilangan tiga angka sangat merugikan, karena seharusnya Villarrea bisa memanfaatkan kesempatan mereka.

Andai saja bisa menuai tiga angka, mereka akan mengoleksi 25 angka, dan berada di peringkat ke-3. Situasi tersebut bisa memberi tekanan pada Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih Villarreal, Fran Escribá mengakui anak asuhnya lengah sehingga lawan bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol. "Kami berusaha bangkit tapi Bilbao memiliki organisasi permainan yang bagus. Sebenarnya kami punya kans untuk menang tapi gagal saat memanfaatkan setiap kesempatan di depan gawang lawan," katanya, di situs klub.

Situasi positif kini menuju Real Sociedad. Kemenangan atas Sporting Gijon dengan skor 3-1, membuat mereka nangkring di posisi ke-5 klasemen sementara dengan 22 poin. Performa Sociedad tergolong mengejutkan, karena pada awal musim banyak pihak memprediksi mereka tak akan banyak berbicara.

Nyatanya, armada Eusebio Sacristán bisa bercokol di posisi lima besar. Tak heran, Sociedad bakal menjadi batu kerikil bagi persaingan Real Madrid dan Barcelona.

Berikut ini klasemen sementara La Liga 2016-2017.

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer