Sukses


9 Fakta Menarik Usai Ronaldo Bawa Real Madrid Permalukan Atletico

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil gemilang ketika Real Madrid bersua Atletico Madrid pada laga pekan ke-12 La Liga Spanyol, Sabtu (19/11/2016). Ronaldo mencetak tiga gol dan membawa El Real menang 3-0.

Melawat ke Estadio Vicente Calderon, Madrid mendapat perlawanan sengit dari Los Rojiblancos. Meski begitu, Los Blancos berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Eksekusi tendangan bebas Ronaldo menghujam deras gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

Masuk menit ke-71, Real Madrid menambah keunggulan, lagi-lagi lewat aksi Cristiano Ronaldo. Eksekusi tendangan 12 pas kapten timnas Portugal tersebut mampu mengelabui Oblak.

Enam menit berselang, Ronaldo kembali mengukir namanya di papan skor. Umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri berhasil dikonversikan CR7 menjadi gol dengan tembakan. Sampai laga usai, keunggulan 3-0 Madrid atas Atletico tetap bertahan.

Hasil ini membuat Real Madrid masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 30 poin. Mereka unggul empat angka atas Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencatatkan beberapa rekor baru, salah satunya adalah menyandang status top scorer sepanjang masa Madrid Derby. Ronaldo kini mengoleksi 18 gol dari 26 pertandingan melawan Atletico Madrid.

Berikut ini sembilan fakta menarik usai Real Madrid menang atas Atletico:

1. Tambahan tiga gol membuat Cristiano Ronaldo kini telah mendulang 355 gol di liga, dan menembus peringkat tiga top scorer sepanjang masa lima liga top Eropa. Dia hanya kalah dari legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, dengan 365 gol, dan mantan bomber Chelsea, AC Milan, dan Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves dengan 366 gol.

2. Atletico Madrid untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun di La Liga. Terakhir kali Atletico merasakan hal serupa pada April 2012, atau empat tahun silam.

3. Atletico Madrid kebobolan dua hingga tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun di La Liga untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada November 2011.

4. Cristiano Ronaldo mengukir 39 hattrick bersama Real Madrid. Itu juga adalah hattrick nya yang kedua kontra Atletico Madrid dan yang kelima pada 2016.

5. Cristiano Ronaldo kini mencetak 48 gol bersama klub dan timnas Portugal pada 2016. Lima gol di antaranya tercipta melalui titik putih. Tetapi, CR7 gagal mengeksekusi enam penalti pada tahun ini.

6. Cristiano Ronaldo tak pernah meraih kartu kuning dalam 12 pertandingan terakhir kontra Atletico Madrid di La Liga, sebelum pertandingan hari ini.

7. Hanya Ronaldo Nazario (9 gol) yang mampu mencetak gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo (7 gol) di Vicente Calderon dalam ajang La Liga.

8. Atletico Madrid untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol pada pertandingan La Liga dengan Jan Oblak sebagai kiper.

9. Cristiano Ronaldo mampu mencetak delapan penalti melawan Atletico Madrid. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan gol penalti Ronaldo ke gawang klub lain di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Sky Sports Statto, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer