Sukses


Cetak Dua Gol ke Gawang Celtic, Lionel Messi Catat Rekor Baru

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak rekor usai membantu timnya meraih kemenangan 2-0 atas Celtic, pada laga Matchday 5 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) atau Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Pada laga itu, Messi mampu menggelontorkan dua gol pada menit ke-24'dan 55'. Alhasil, kemenangan tersebut mengantarkan Barcelona ke Babak 16 Besar Liga Champions, dengan status juara Grup C.

Dua gol kapten timnas Argentina itu membuatnya mengemas total 100 gol, dari 118 penampilan di semua ajang internasional bersama Barcelona. Catatan tersebut menjadi rekor baru lantaran tidak ada satupun pesepak bola, yang mampu melakukan hal serupa hanya di satu klub saja.

Lionel Messi mencetak 92 gol di arena Liga Champions, tiga gol di pentas Piala Super Eropa, serta lima gol di turnamen Piala Dunia Antarklub.

Messi mencetak gol pertama untuk Barcelona di pentas internasional pada saat bertemu Panathiniakos, di Liga Champions 2005. Kala itu, tim Catalan mampu menang 5-0 melalui sumbangsih tiga gol Samuel Eto'o, serta masing-masing satu dari Van Bommel dan Messi.

Messi masih berpeluang terus memperdalam catatan rekor bersama Barcelona. Faktor usia, 29 tahun, dan berada di tim sekelas Barcelona, membuat Sang Messiah bisa mencatat banyak prestasi mengesankan terkait koleksi gol.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer