Sukses


Pique: Lawan Madrid Jadi El Clasico Krusial untuk Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menganggap laga bertajuk El Claisco melawan Real Madrid di Camp Nou pada Sabtu (3/12/2016) menjadi krusial buat timnya.

"El Clasico kali ini lebih penting bagi kami ketimbang mereka. Sebab, jika mereka menang, maka mereka akan unggul sembilan poin dari kami yang membuat semuanya terasa sulit," kata Pique kepada Mundo Deportivo.

Hal itu semuanya bermula ketika Barcelona gagal meraih kemenangan dalam laga melawan Real Sociedad, Minggu (27/11/2016). Dalam lawatan ke Anoeta Stadium itu, Los Cules harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang Real Sociedad dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Barcelona kini terpisah enam poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Oleh sebab itu, laga El Clasico nanti menjadi peluang besar bagi klub asal Catalan itu untuk memangkas margin poin dengan Los Blancos.

"Pertandingan kemarin merupakan hari yang buruk bagi kami. Banyak hal tak berlangsung dengan semestinya. Oleh sebab itu, saya pikir jika kami bisa memenangi laga pada hari Sabtu nanti maka semuanya akan berbeda," ujar pemain asal Spanyol itu.

Laga El Clasico nanti menjadi edisi ke-232 di semua kompetisi. Sejauh ini Real Madrid telah memenangi 93 laga, Barcelona memenangi 90 laga, dan 48 laga berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer